Sitaro

Dinas Dukcapil Sitaro Terus Genjot Perekaman E-KTP, Tinggal 34 Orang Belum Terekam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 May 2018 07:10   70 kali
SITARO (BK): Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sitaro patut diapresiasi. Pasalnya, pihak Dukcapil terus menggenjot perekaman untuk KTP Elektronik di wilayah tersebut, jelang pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.
 
Dari data yang diperoleh beritakawanua.com, masyarakat wajib pilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 53.054, tinggal 34 warga saja yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik tersebut.
 
Kadis Dukcapil George Bawole mengungkapkan sebelumnya masih ada 711 wajib pilih yang belum melakukan perekaman. Namun, dengan metode jemput bola yang diterapkan Dinas Dukcapil angka tersebut sampai saat ini berkurang menjadi 34 wajib pilih. 
 
"Pasca penerapan DPT waktu lalu kami terus menggenjot perekaman E-KTP dengan memyayasar ke desa-desa alhasil sekarang sudah sekitar 53.020 yang sudah melakukan perekaman," ujarnya.
 
Bawole Optimis sebelum hari pemungutan suara seluruh masyarakat sudah terdata agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. 
"Dan bagi yang telah melakukan perekaman serta memiliki surat keterangan agar bisa menukarkam dengan E-KTP di Dinas Dukcapil," tuturnya menerenangkan.
 
Menurut Bawole, untuk blangko KTP Elektronik yang sudah jadi akan didistribusikan ke kantor kecamatan maupun ke kantor Kapitalau agar saat hari pencoblosan tidak ada lagi yang menggunakan surat keterangan.
 
Sementara, ketua KPU Sitaro Stephen Londok SE memngimbau kepada masyarakat yang terdaftar di DPT untuk  wajib melakukan pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang. 
 
"Tentunya satu suara menentukan 5 tahun Kabupaten ini, untuk itu saya berharap tidak ada lagi provokasi mari wujudkan Pilkada aman dan damai," katanya mengimbau. 
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
07 May 2018 / dibaca 53 kali
SITARO (BK): Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro Djibton Tamudia BAc akhirnya memilih melaporkan pemilik...
Sitaro
07 May 2018 / dibaca 34 kali
SITARO (BK): Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Sekolah Dasar (SD) Inpres Paniki, Kabupaten Sitaro, berjalan dengan lancar dan...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 0 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM melantik dua pejabat Kapitalau pertama di Gedung Gereja Sion Boto bupati...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 63 kali
SITARO (BK): Pembangunan tower salah satu layanan telekomunikasi yang mengandalkan frekuensi 450 MHz dengan kekuatan sinyal 4G Long Term...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 67 kali
SITARO (BK): Kemajuan teknologi membuat orang dari seantero dunia bisa mengetahui kondisi dimanapun, kapanpun secara cepat. Melihat kondisi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.