Sitaro

Dinas Dukcapil Sitaro Terus Genjot Perekaman E-KTP, Tinggal 34 Orang Belum Terekam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 May 2018 07:10   114 kali
SITARO (BK): Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sitaro patut diapresiasi. Pasalnya, pihak Dukcapil terus menggenjot perekaman untuk KTP Elektronik di wilayah tersebut, jelang pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.
 
Dari data yang diperoleh beritakawanua.com, masyarakat wajib pilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 53.054, tinggal 34 warga saja yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik tersebut.
 
Kadis Dukcapil George Bawole mengungkapkan sebelumnya masih ada 711 wajib pilih yang belum melakukan perekaman. Namun, dengan metode jemput bola yang diterapkan Dinas Dukcapil angka tersebut sampai saat ini berkurang menjadi 34 wajib pilih. 
 
"Pasca penerapan DPT waktu lalu kami terus menggenjot perekaman E-KTP dengan memyayasar ke desa-desa alhasil sekarang sudah sekitar 53.020 yang sudah melakukan perekaman," ujarnya.
 
Bawole Optimis sebelum hari pemungutan suara seluruh masyarakat sudah terdata agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. 
"Dan bagi yang telah melakukan perekaman serta memiliki surat keterangan agar bisa menukarkam dengan E-KTP di Dinas Dukcapil," tuturnya menerenangkan.
 
Menurut Bawole, untuk blangko KTP Elektronik yang sudah jadi akan didistribusikan ke kantor kecamatan maupun ke kantor Kapitalau agar saat hari pencoblosan tidak ada lagi yang menggunakan surat keterangan.
 
Sementara, ketua KPU Sitaro Stephen Londok SE memngimbau kepada masyarakat yang terdaftar di DPT untuk  wajib melakukan pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang. 
 
"Tentunya satu suara menentukan 5 tahun Kabupaten ini, untuk itu saya berharap tidak ada lagi provokasi mari wujudkan Pilkada aman dan damai," katanya mengimbau. 
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
10 Aug 2018 / dibaca 162 kali
SITARO (BK): Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Sitaro akan segera menyalurkan 250 ekor ternak babi bagi 25 Kelompok Usaha Bersama...
Sitaro
10 Aug 2018 / dibaca 160 kali
SITARO (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis 9 Agustus 2018 menggelar paripurna dalam rangka...
Sitaro
09 Aug 2018 / dibaca 147 kali
SITARO (BK): Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Plt Kadis PMD) Marlon Dalentang, S.Sos mengimabau agar seluruh Kampung...
Sitaro
09 Aug 2018 / dibaca 146 kali
SITARO (BK): Taufik dan Zumratul Nafi'ah, pasangan suami istri yang merupakan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Sitaro, Senin 6 Agustus...
Sitaro
08 Aug 2018 / dibaca 118 kali
SITARO (BK): Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro akhirnya menyetujui terhadap...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.