Sitaro

'Jago Merah' Mengamuk di Ulu Siau, 14 Kios Ludes Terbakar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 May 2018 22:01   117 kali
Kios Terbakar di Ulu Siau
SITARO (BK): Sebanyak 14 kios di Terminal Ulu Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, Kamis 3 Mei 2018 malam ini sekira pukul 18.30 WITA ludes terbakar. Api terlihat begitu cepat membesar dan melalap semua bangunan di sekitarnya.
 
Berdasarkan keterangan saksi mata, api mulai terlihat dari salah satu kios yang diketahui milik pak Eddy. Dikatakan Hopni Adil, dirinya melihat api tersebut saat hendak membeli rokok.
 
"Saat saya lihat api itu, saya langsung lari keluar dan berpikir untuk memukul tiang sembari berteriak kebakaran, agar para warga sadar dan bergegas memadamkan api atau setidaknya lari dari kobaran api," kata Hopni.
 
Dikatakan Hopni, warga sekitar awalnya masih tidak ambil perhatian dengan teriakan dan ketukan batu di tiang listrik. Nanti ketika api mulai merembet ke kios sebelahnya, baru warga sadar telah terjadi kebakaran.
 
"Disitu warga baru mulai bergegas menyelamatkan barang," kata Hopni.
 
Sementara, Patris, saksi mata lain mengaku jika api begitu cepat menyebar. Pasalnya, saat dirinya melintas di wilayah tersebut awalnya tidak ada kebakaran.
 
"Tapi 15 menit saya balik api sudah besar," kata Patris.
 
Besarnya kobaran api membuat regu pemadam kebakaran yang dibantu kepolisian sulit untuk mengendalikan api. Satu unit mobil pemadam keabakaran, satu unit water canon milik polres Sangihe dan satu unit mobil milik PDAM yang dikerahkan baru bisa memadamakan api sekira Pukul 20:30 WITA, atau 2 jam setelah kebakaran.
 
Sekertaris Daerah Drs Herry Bogar MM yang turun langsung ke TKP menjelaskan ke 14 kios yang terbakar tersebut belum bisa dipastikan apa milik pemerintah atau swadaya masyarakat. 
 
"Nanti akan dilakukan pengecekan di Dinas Perindag dan Ketenagakerjaaan terlebih dahulu," tuturnya menerangkan.
 
Sementara, Kapolres Sangihe Melalui Kapolsek Sitim IPTU Teddy Malamtiga membenarkan kejadian ini. 
 
"Api sudah dipadamkan tinggal menunggu akan diadakan olah TKP, dugaan sementara karena hubungan arus pendek panjang listrik," tutur Malamtiga kepada beritakawanua.com.
 
(Mesakh/bk-7)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
07 May 2018 / dibaca 53 kali
SITARO (BK): Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro Djibton Tamudia BAc akhirnya memilih melaporkan pemilik...
Sitaro
07 May 2018 / dibaca 34 kali
SITARO (BK): Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Sekolah Dasar (SD) Inpres Paniki, Kabupaten Sitaro, berjalan dengan lancar dan...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 0 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM melantik dua pejabat Kapitalau pertama di Gedung Gereja Sion Boto bupati...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 63 kali
SITARO (BK): Pembangunan tower salah satu layanan telekomunikasi yang mengandalkan frekuensi 450 MHz dengan kekuatan sinyal 4G Long Term...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 67 kali
SITARO (BK): Kemajuan teknologi membuat orang dari seantero dunia bisa mengetahui kondisi dimanapun, kapanpun secara cepat. Melihat kondisi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.