Sitaro

MT Sumber Mutiara Terbakar Lagi dan Tenggelam di Dermaga Pelabuhan Tagulandang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 06 January 2014 23:47   1680 kali

MANADO (BK) : Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) MT Sumber Mutiara kembali terbakar. Sempat padam pada kebakaran pertama, kali ini api lebih besar lagi dan membakar seluruh badan kapal yang sandar di Pelabuhan Tagulandang Kabupaten Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara.


"Kapalnya terbakar lagi sore tadi. Mungkin masih ada sisa api di dalam kapal dan kemudian menyala," ujar Kasi Operasi Basarnas Manado, Danang P kepada beritakawanua.com, Senin (6/1/2014) malam.


Menurutnya, anggotanya terkejut melihat api yang kembali membesar dari badan kapal, saat melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan. Satu korban bernama Olden Lala (53) telah berhasil ditemukan mengambang di bawah dermaga dalam keadaan meninggal dunia.


"Apinya malah lebih besar lagi dari kebakaran yang pertama. Malah kapalnya sudah tenggelam. Pukul 18.00 WITA tadi seluruh badan kapal sudah masuk dalam air," terang Danang.


Lanjutnya, Basarnas bersama TNI/Polri serta Pertamina Bitung, sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api, meski hanya menggunakan peralatan sederhana. Foam dari Pertamina yang digunakan untuk memadamkan api, tidak mampu memadamkan api.


"Tuhan berkehendak lain kalau kapal itu harus terbakar lagi dan tenggelam. Tapi kami tetap akan melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan," jelas Danang lagi.


Sebelumnya, kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) MT Sumber Mutiara, terbakar di Pelabuhan Tagulandang Kabupaten Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara, Jumat (3/1/2014) pukul 08.00 WITA.


Kapal bermuatan minyak tanah, solar dan premium sekitar 700 kilo liter (KL) meledak dan terbakar. Dari dugaan sementara, kebakaran diakibatkan oleh percikan api dari mesin alkon penyedot BBM dari kapal ke darat.


(acha/bk-8)
 

Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 139 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 41 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 47 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE berharap selain membangun secara fisik, Pemerintah Daerah (Pemda) juga...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 52 kali
SITARO (BK): Dampak hembusan asap tebal Gunung Api Karangetang mengakibatkan hujan debu di sepanjang Kecamatan Siau Timur. Hal ini langsung...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 64 kali
JAKARTA (BK): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Kepulauan Sitaro By Diane Palandung-Kamu SE mengikuti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.