Sitaro

Panwaslu Sitaro Tindaki Dua Orang Diduga Perusak APK

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 22 April 2018 03:13   258 kali
SITARO (BK): Usai beberapa kali terjadi perusakan Alat Peraga Kampanye di Wilayah Siau Timur dan Pulau Tagulandang, kini Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sitaro menindaki dua orang yang diduga perusak APK di Kampung Peling Kecamatan Siau Barat.
 
Keduanya adalah FOM alias Fal (17) dan RS alias Rio (18).
 
Ketua Panwaslu Sitaro melalui Koordinator Divisi Hukum dan Penindakkan Pelanggaran Fidel Malumbot S.Sos mebenarkan tentang hal ini, dimana kedua orang yang diduga melakukan perusakan APK sudah diberikan pembinaan. 
 
"Kasus ini sendiri berdasarkan laporan masyarakat ke Panwaslu dan itu sudah diperiksa dan diberikan sanksi," kata Malumbot.
 
Malumbot melanjutkan, laporan yang masuk ke Panwaslu ini sendiri didasari dengan banyak bukti serta ada orang yang bersaksi melihat aksi perusakan yang diduga dilakukan kedua orang tersebut.
 
Dalam keterangan pelaporan tersebut, kedua orang tersebut datang bersama dengan rombongan dan mengerubungi baliho yang terpasang. Baliho itu kemudian dirusak pada bagian Pasangan Calon nomor 4 yakni Evangelian Sasingen dan John Palandung yang diusung PDI Perjuangan.
 
"Kejadian ini sekitar Jumat dini hari, saksi bermaksud untuk buang air dan melihat empat orang mendekati APK dan dirusak oleh terlapor dengan cara merobek lubang angin yang dibuat," ujar Malumbot menirukan kata-kata pelapor.
 
Tidak hanya itu Malumbot menambahkan pelaku pengrusakkan APK nampaknya sudah merencanakan akan hal ini sebab mereka menggunakan beberapa trik agar jejak mereka tidak bisa dicium oleh petugas kepolisian. 
 
"Teknik yang dilakukan para pelaku cukup cerdas sebab mereka menggunakan daun talas sebagai pelapis tangan agar menghindari sidik jari mereka tidak bisa terlacak," tuturnya mengungkapkan.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 144 kali
SITARO (BK): Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima...
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 209 kali
SITARO (BK): Selain melakukan sidak bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak bolos di jam kerja baik berangkat atau pun nongkrong di...
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 182 kali
SITARO (BK): Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengupayakan untuk tahun 2019, sepuluh Sekolah Menengah...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 172 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 185 kali
SITARO (BK): Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano SE MM MTh, bertindak sebagai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.