Sitaro

Paripurna Istimewa HUT Sitaro ke 11, Wagub Puji Keberhasilan Toni Supit

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 May 2018 18:21   344 kali
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berfoto bersama usai rapat paripurna HUT ke 11 Kabupaten Sitaro
SITARO (BK): DPRD Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu 23 Mei 2018 menggelar rapat paripurnan istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke 11 yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.
 
Rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Sitaro ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Djibton Tamudia.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kandouw dalam sambutannya memuji keberhasilan Sitaro di bawah kepemimpinan Toni Supit, yang telah menggapai sejumlah prestasi yang baik.
 
“Dalam rentang waktu yang masih sangat muda, segenap komponen di daerah ini telah mampu menunjukkan karya dan kerja optimal sehingga dinamika pembangunan yang ada terus menunjukkan progres positif dan menjanjikan," kata Kandouw.
 
Menurut Kandouw, perkembangan pembangunan Sitaro tak lepas dari kemauan serta kemampuan segenap jajaran pemerintah dan elemen masyarakat Sitaro yang terus bersinergi dan saling menopang dalam setiap aspek pembangunan.
 
“Daerah ini mampu membangun dan terus menunjukkan daya saing yang produktif, melalui pengembangan masyarakat, pengembangan ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan, serta berbagai upaya dan semangat untuk mewujudkan good and clean governance dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Kandouw.
 
Lebih lanjut, Kandouw sangat mengharapkan kepada Pemkab Sitaro agar komunikasi dan koordinasi serta sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, yang terjalin baik selama ini harus tetap dijaga.
 
"Sinergitas dengan Pemprov Sulut itu sangat perlu, dalam rangka menyelaraskan berbagai target program prioritas daerah, khususnya dalam pengelolaan dan penanganan sektor pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman serta sektor pendukung lainnya," kata Kandouw.
 
Kandouw pun menyentil pelaksanaan Pilkada Sitaro pada Juni 2018. Kata dia, seluruh komponen yang ada di Sitaro baik pemerintah, aparat keamanan, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mensukseskan pesta demokrasi tersebut.
 
“Pertahankan kehidupan yang rukun dan damai dilingkungan kita masing-masing sebagai wujud pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila, serta tetap menjadi masyarakat yang senantiasa hidup Berdamai Dengan Tuhan, Berdamai Dengan Sesama, Berdamai Dengan Diri Sendiri dan Berdamai Dengan Lingkungan, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” imbuhnya kembali.
 
(jusuf kalalo)
 
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 96 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 97 kali
SITARO (BK): Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano SE MM MTh, bertindak sebagai...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 226 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 63 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 69 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE berharap selain membangun secara fisik, Pemerintah Daerah (Pemda) juga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.