Sitaro

Pemda dan DPRD Setujui Bersama Ranperda Pertanggung Jawaban APBD 2017

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 August 2018 23:24   116 kali
SITARO (BK): Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro akhirnya menyetujui terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2017. 
 
Hal ini ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Toni Supit SE MM dengan Plt Ketua DPRD Sitaro Djhon 'Pontoh' Janis, SH, Wakil Ketua 1 Woldewin Sasue, dan Wakil Ketua 2 Silvana Mangeronkonda, di rapat paripurna, Rabu 8 Agustus 2018. 
Sebelum penandatangan berita acara persetujuan itu, telah dilaksanakan pemandangan dari seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Sitaro.
 
Dalam pendapat akhirnya, Bupati mengapresiasi semangat dan totalitas kerja yang ditunjukkan oleh pimpinan dan anggota DPRD dalam mengaplikasikan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. 
"Totalitas dan pengabdian dari segenap anggta DPRD ini sangat nampak dari kesungguhan dan rasa tanggung jawab sebagai pengemban amanat rakyat," kata dia.
 
"Tentunya berbagai kritikan, saran dan masukkan dari pimpinan fsn anggota DPRD kami Pemda sendiri menyadari ini merupakan uoaya yang strategis dalam memparipurnakan keseluruhan substansi materi Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2017," sambung Bupati.
 
Bupati berharap ke depan kerjasama dan kemitraan antara lembaga eksekutif dan legislatif dapat terus terpelihara dan dapat ditingkatkan demi terwujudnya masyarakat Sitaro yang semakin sejahtera dan berdaya saing. 
 
"Buah dari kerja sama antar lembaga ini sehingga dapat menghasilkan kesepakatan bersama disaat ini. Saya harap hubungan baik ini bisa terus dijaga," tuturnya.
 
"Tak lupa saya juga mengapresiasi kinerja dari lembaga eksekutif yang terus menunjukkan kinerja dan pengabdian terbaik serta selalu menjaga hubungan harmonis dengan lembaga lesgilatif, semoga terus diberikan kesehatan demi mencapai Kabupaten Sitaro yang semakin sejahtera dan berdaya saing," tuturnya kembali.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
10 Aug 2018 / dibaca 161 kali
SITARO (BK): Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Sitaro akan segera menyalurkan 250 ekor ternak babi bagi 25 Kelompok Usaha Bersama...
Sitaro
10 Aug 2018 / dibaca 159 kali
SITARO (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis 9 Agustus 2018 menggelar paripurna dalam rangka...
Sitaro
09 Aug 2018 / dibaca 147 kali
SITARO (BK): Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Plt Kadis PMD) Marlon Dalentang, S.Sos mengimabau agar seluruh Kampung...
Sitaro
09 Aug 2018 / dibaca 146 kali
SITARO (BK): Taufik dan Zumratul Nafi'ah, pasangan suami istri yang merupakan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Sitaro, Senin 6 Agustus...
Sitaro
08 Aug 2018 / dibaca 117 kali
SITARO (BK): Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro akhirnya menyetujui terhadap...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.