Sitaro

Pemda Gelar KKR, Supit: Ini Langkah Nyata Pemda Mewujudkan Iman Jemaat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 17 March 2018 09:06   172 kali
SITARO (BK): Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sitaro Kamis 15 Maret 2018 menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Lapanagan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur. 
 
Dengan mengangkat tema ‘Kesatuan Tubuh Kristus’, Bupati Sitaro Toni Supit SE MM mengatakan digelarnya acara KKR ini merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam mewujudjkan iman diantara jemaat sebagai tubuh Kristus.
 
“Sebagai warga gereja haruslah menjaga keutuhan dan kebulatan sebagai suatu sistem yang kokoh dalam organisasi gerejawi. Karena dengan iman inilah kita tak akan goyah walau apapun yang menghadang,”kata Supit.
 
Bupati memberikan apresiasi atas digelarnya KKR ini. Sebab menurut Supit dapat meningkatkan kualitas iman jemaat apalagi tahun ini Sitaro akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 
 
“KKR ini murni sebagai kegiatan membangun iman warga kristiani ditengah-tengah situasi politik yang berkembang di tengah masyarakat untuk itu KKR hadir melalui Gereja-gereja untuk memberikan kesejukkan bagi jemaat dan masyarakat,” ujar Supit.
 
“Sebagai pemerintah daerah sudah sepatutnya menciptakan berbagai macam cara untuk memelihara dan menjaga keharonisan, kerukukunan, kedamaian. Inilah yang menjadi tujuan digelarnya KK,” lanjut Supit.
 
Bupati berharap seluruh masyarakat yang untuk dapat memberikan pencerahan kepada umat Tuhan yang tidak sempat hadir agar tidak terpecah belah karena Pilkada. “Walau pun berbeda pilihan mari saling mengingatkan satu sama lain meskipun berbeda pilihan, dan mari sukseskan pesta demokrasi dengan aman dan tentram,” tambah Supit berharap.
 
Sebagai tambahan hadir dalam KKR Sekretaris Daerah Drs Herry Bogar MM. Asisten I dan III, kepala-kepala SKPD, Para Hamba Tuhan dari berbagai Gereja di Sitaro. Acara KKR yang dilaksanakan mendapat respon positif dari masyarakat pulau siau yang datang memadati area lapangan Akesimbeka dengan pembicara di KKR yakni Pdt.Honey Supit Sarapanji  MTh (Gembala Sidang GBI Jemaat Menorah) dan Pdt. Patras Madonsa MTh  (Ketua Sinode GMIST).
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 186 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 48 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 50 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE berharap selain membangun secara fisik, Pemerintah Daerah (Pemda) juga...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 55 kali
SITARO (BK): Dampak hembusan asap tebal Gunung Api Karangetang mengakibatkan hujan debu di sepanjang Kecamatan Siau Timur. Hal ini langsung...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 67 kali
JAKARTA (BK): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Kepulauan Sitaro By Diane Palandung-Kamu SE mengikuti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.