Sitaro

Pemkab Sitaro Laporkan Agen BBM Non Subsidi Ini Karena Beroperasi Ilegal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 06 February 2018 18:44   268 kali
SITARO (BK): Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Sitaro, Heski Manalang mengatakan jika agen penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi dengan nama CV Andelia milik Asmin yang terletak di Kelurahan Paniki Kacamatan Siau Barat (Sibar) belum memiliki izin operasi dari Direktorat Jendral Minyak Gas (Dirjenmigas).
 
Bahkan menurut Manalang, agen tersebut memang tidak pernah melaporkan kepada pemerintah daerah, sehingga ijin dari daerah memang belum pernah keluar untuk agen tersebut.
 
"Kami sudah pernah datangi dan mereka mengaku sudah diizinkan Dinas Penanaman Modal Porovinsi Sulut. Selain itu mereka juga membawa nama Sekretaris Daerah Sitaro yang lama, dimana menurut mereka itu sudah dikeluarkan rekomendasi," kata Manalang.
 
Namun menurut Manalang, pihaknya tak begitu saja percaya dan telah melakukan penelusuran dengan melakukan pengecekan baik ke Dinas yang mengeluarkan ijin dan juga ke provinsi namun hasilnya nama cv Andelia tidak terdaftar.
 
"Langkah kami saat ini, sudah kami laporkan semua berkas-berkas dan diperiksa oleh tim penyidik Polres Sangihe," kata Manalang.
 
"Biarlah kepolisian saja yang melanjutkan," tutur Manalang kembali.
 
Sementara itu, Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adyana SH SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Denny Tampenawas membenarkan terkait penyelidikan berkas dari agen tesebut. 
 
"Yah benar sementara dalam penyelidikan dan agen belum diperkenankan melayani pembeli karena kami telah memasang garis polisi. Sedangkan agen tersebut sudah di BAP Senin kemarin," ujarnya.
 
Pihak CV Andelia sendiri saat akan dikonfirmasi menolak untuk memberikan pernyataan terkait pelaporan Pemkab Sitaro ke pihak kepolisian.
 
(Mesakh/bk-7)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 106 kali
SITARO (BK): Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengupayakan untuk tahun 2019, sepuluh Sekolah Menengah...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 127 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 127 kali
SITARO (BK): Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano SE MM MTh, bertindak sebagai...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 252 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 84 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.