Sitaro

Posko Pemenangan Dilarang di Pilkada Sitaro

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 22 February 2018 20:50   177 kali
Suasana Rakor KPU Sitaro
SITARO (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menegaskan, pasangan calon maupun partai politik pendukung tak bisa membuat posko pemenangan saat pemilihan kepala daerah.
 
Hal ini ditegaskan dalam Rapat Koordinasi, Rabu 21 Februari 2018, dimana hal tersebut diambil setelah para peserta rapat mengajukan terkait dengan Pilkada Sitaro.
 
"Nanti diganti Sekretariat. Itupun harus di bangun di halaman rumah bukan di bahu jalan," ujar Ketua KPU Sitaro Stephen Londok.
 
Keputusan ini sendiri diambil setelah ada kesepakatan bersama dengan tim penghubung pasangan calon yang hadir dalam rakor yang dilaksanakan KPU.
 
Dalam usulannya, pasangan calon nomor urut 1 Ronald Takarendehang-J Parera dan 3 AAB Maliogha-Elians Bawole, memang mengaku jika pihaknya tidak ingin mendirikan sekretariat pemenangan, karena ada kekhawatiran seringkali disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
 
"Kami mengusulkan memang tidak ada posko pemenangan ataupun sekretariat di banyak tempat," kata Everson Limpempas dan Deni Salindeho, perwakilan pasangan nomor urut 1 dan 3.
 
Sementara, penghubung paslon nomor urut 2 Siska Salindeho-H Makainas dan 4 Evangelin Sasingen-John Palandung, menyebutkan jika mereka menunggu keputusan KPU terkait dengan posko pemenangan dan sekretariat tersebut.
 
"Saat ini memang sudah ada beberapa tim kami yang sudah membangun posko. Kalau KPU melarang dan hanya membolehkan sekretariat, ya kita tinggal menata kembali," ujar Os Mandak dan Ronald Martin, perwakilan paslon nomor urut 2 dan 4.
 
Ketua KPU Sitaro Stephen Londok mengatakan hasil rakor memutuskan pembuatan sekertariat pemenangan harus memakai halaman rumah tidak diperkenankan di bahu jalan. 
 
"Lokasi dan titik pembuatan sekertariat berdasarkan keputusan KPU dengan jarak 50 meter," ujarnya.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 258 kali
SITARO (BK): Oknum Kapitalau Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat JB alias Jedigo (48), Senin 3 September 2018 dilaporkan oleh Istri sahnya...
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 191 kali
SITARO (BK): Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI), Herman Herry mengapresiasi kinerja Bupati Kabupaten...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 179 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepualaun Sitaro Toni Supit SE MM akan mengakhiri masa jabatan pada 8 September 2018 mendatang. Mendahului hal...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 373 kali
SITARO (BK): Sebagai salah satu destinasi wisata yang sering menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Kebudayan dan Pariwisata...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 214 kali
SITARO (BK): Kebakaran yang menimpa Keluarga Langi-Pandesolang Senin 3 September 2018 jan 7 pagi meninggalkan sebuah cerita.   ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.