Sitaro

Sekda Buka Rakor Timpora

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 13 July 2018 07:00   251 kali
SITARO (BK): Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Drs Herry Bogar MM Kamis 12 Juli 2018 membuka rapat koordinasi tim pengawasan orang asing (timpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro di Hotel Jakarta Ulu Siau.
 
Sekda dalam sambutannya mengapresiasi mengapresiasi kepada Divisi Imihrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara yang telah menggagas kegiatan yang sangat penting dan strategis ini. 
 
"Sebab pengawasan terhadap orang asing di Kabupaten Sitaro harus terus dioptimalkan," ujar Bogar.
 
Sekda melanjutkan, berbicara tentang warga negara asing tentunya ada berbagai macam hal yang muncul baik dari sisi positif dan negatifnya. Untuk itu timpora sendiri memegang peranan penting guna menghindari dampak negatifnya guna menciptakan kondisi yasng kondusif di 'Negeri 47 Pulau' ini. 
 
"Tetap dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya potensi-potensi kesatuan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," lanjut Sekda.
 
Bogar berharap timpora ini dapat berkerja secara baik dimasa yang Kan datang, serta dapat mengikuti rakoor seperti ini secara terus-menerus. Agar dapat menuai hasil yang strategis dalam persamaan presepsi dalam melaksanakan tugas tim. 
 
"Juga dapat merangkul seluruh stekholder dan masyarakat guna menggali informasi penting dan berguna dalam menjaga stabilitas kemanan nasional," pungkasnya sembari membuka rakoor tersebut.
 
Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Jamaruli Manuhuruk SH MH mengatakan rakoor timpora ini setiap tahunnya akan dilakukan guna mendapatkan informaso penting terkait keberadaan orang asing di Kabupaten Sitaro. 
 
"Sampai saat ini untuk Sitaro sendiri belum ditemukan pelanggaran-pelanggaran dari orang asing," kata dia.
 
"Kedepan rakor seperti ini akan terus dilaksanakan guna mengatisipasi atau terus menjaga masuknya orang asing ke Sitaro yang dapat mengancam kerukunan masyrakat Sitaro sendiri," tambah Manuhuruk.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 128 kali
SITARO (BK): Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengupayakan untuk tahun 2019, sepuluh Sekolah Menengah...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 142 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 142 kali
SITARO (BK): Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano SE MM MTh, bertindak sebagai...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 263 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 98 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.