Sitaro

SMP Negeri 1 Ulu Sitim Diminati Calon Siswa Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 July 2018 21:23   158 kali
SITARO (BK): Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Ulu Kecamatan Siau Timur (Sitim) dibanjiri calon siswa baru. Dari data yang diperoleh beritakawanua.com, jumlah calon siswa yang mendaftar hingga 8 Juli 2018, terdapat 175 orang siswa.
 
Bastian Tamaka, panitia penerimaan peserta didik baru SMP Negeri 1 Sitim mengatakan, sejak hari pembukaan pada 11 Juni 2018 hingga 8 Juli 2018 calon siswa yang datang mendaftar terus bertambah. 
 
"Tetapi berdasarkan petunjuk Dinas Dikpora, karena sudah mencapai kuota harus ditutup," kata Tamaka.
 
Dikatakan Tamaka, jumlah siswa yang membludak tersebut harus kembali diseleksi dengan pelaksanakan tes tertulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara.
 
"Berbeda dengan tahun kemarin, jumlah siswa yang mendaftar mencapai 200 tapi sekarang sudah ada aturan terkait zonanisasi jadi pendaftaran ada kuotanya. Tapi ada juga dari kampung lain sudah mendaftar dan pihak sekolah tidak bisa menolak," ujarnya kembali.
 
Ketua Panitia PLS SMP Negeri 1 Sitim Henny Kalangit SPD menambahkan, usai dilakukan kedua tes tersebut para siswa nantinya pada saat masa orientasi siswa (MOS), juga akan dilakukan Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS). 
 
"Pastinya dalam pelaksanaan PLS ini berhubungan dengan Kurikulum-13. Jadi harapannya saya, para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP  Negeri 1 Sitim Hendriman Ch Dalughu SPD MSi membenarkan jumlah siswa yang telah mendaftar sebanyak 175 orang. 
 
"Jumlahnya seperti itu dan sudah ditutup pada 8 Juli 2018. Untuk tahap selanjutnya para siswa tinggal mengikuti tes tertulis dan juga tes wawancara sebelum dilakukan perkenalan lingkungan sekolah," ungkapnya.
 
(mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 105 kali
SITARO (BK): Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengupayakan untuk tahun 2019, sepuluh Sekolah Menengah...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 124 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 126 kali
SITARO (BK): Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Herry Lano SE MM MTh, bertindak sebagai...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 251 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 83 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.