Sitaro

SMP Negeri 1 Ulu Sitim Diminati Calon Siswa Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 July 2018 21:23   125 kali
SITARO (BK): Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Ulu Kecamatan Siau Timur (Sitim) dibanjiri calon siswa baru. Dari data yang diperoleh beritakawanua.com, jumlah calon siswa yang mendaftar hingga 8 Juli 2018, terdapat 175 orang siswa.
 
Bastian Tamaka, panitia penerimaan peserta didik baru SMP Negeri 1 Sitim mengatakan, sejak hari pembukaan pada 11 Juni 2018 hingga 8 Juli 2018 calon siswa yang datang mendaftar terus bertambah. 
 
"Tetapi berdasarkan petunjuk Dinas Dikpora, karena sudah mencapai kuota harus ditutup," kata Tamaka.
 
Dikatakan Tamaka, jumlah siswa yang membludak tersebut harus kembali diseleksi dengan pelaksanakan tes tertulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara.
 
"Berbeda dengan tahun kemarin, jumlah siswa yang mendaftar mencapai 200 tapi sekarang sudah ada aturan terkait zonanisasi jadi pendaftaran ada kuotanya. Tapi ada juga dari kampung lain sudah mendaftar dan pihak sekolah tidak bisa menolak," ujarnya kembali.
 
Ketua Panitia PLS SMP Negeri 1 Sitim Henny Kalangit SPD menambahkan, usai dilakukan kedua tes tersebut para siswa nantinya pada saat masa orientasi siswa (MOS), juga akan dilakukan Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS). 
 
"Pastinya dalam pelaksanaan PLS ini berhubungan dengan Kurikulum-13. Jadi harapannya saya, para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP  Negeri 1 Sitim Hendriman Ch Dalughu SPD MSi membenarkan jumlah siswa yang telah mendaftar sebanyak 175 orang. 
 
"Jumlahnya seperti itu dan sudah ditutup pada 8 Juli 2018. Untuk tahap selanjutnya para siswa tinggal mengikuti tes tertulis dan juga tes wawancara sebelum dilakukan perkenalan lingkungan sekolah," ungkapnya.
 
(mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
15 Sep 2018 / dibaca 185 kali
SITARO (BK): Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Ir Ritson Bawotong yang mewakili Plt Bupati Sitaro Drs Herry Bogar MM,...
Sitaro
15 Sep 2018 / dibaca 187 kali
SITARO (BK): Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utar (Sulut) menyerahkan bantuan berupa bahan pokok makanan sehari-hari kepada lima orang...
Sitaro
14 Sep 2018 / dibaca 217 kali
SITARO (BK): Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sitaro Joice Kumaat SH, mengimbau kepada...
Sitaro
14 Sep 2018 / dibaca 189 kali
SITARO (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro telah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati (Wabup)...
Sitaro
14 Sep 2018 / dibaca 181 kali
SITARO (BK): Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terus menghantui warga khususnya di Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut). Hal ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.