Sitaro

Viral, Evangelian Sasingen Bantu Persalinan Penumpang Kapal MarinaBay

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 13 March 2018 08:19   114 kali
SITARO (BK): Sebuah video berdurasi 1 menit 21 detik menjadi viral di Sulawesi Utara terkhusus di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Video yang diunggah akun medsos Terry Prestisa ini menampilkan seorang ibu tengah menyemangati orang yang akan melahirkan di sebuah kapal.
 
Dengan nada yang menyejukan, ibu yang menggunakan baju berwarna merah ini, awalnya meminta kepada para kru kapal dan penumpang untuk mencarikan dokter, agar ibu yang hamil tersebut bisa ditangani. Apalagi, ternyata si ibu yang hamil ini bepergian seorang diri.
 
Video ini sendiri menjadi viral, karena ternyata ibu berbaju merah yang begitu sibuk mencarikan dokter dan menyemangati si ibu hamil ini adalah Evangelian Sasingen, calon Bupati Sitaro 2018-2023 berpasangan dengan John Palandung.
 
Evangelian yang juga berada di kapal yang sama dengan si ibu hamil ini, terus menemani hingga proses kelahiran anak secara normal di atas kapal tersebut. 
 
Bupati Toni Supit, suami Evangelian yang juga ternyata berada di dalam kapal, juga terkejut sekaligus terharu dengan keberanian istrinya yang membantu ibu hamil tersebut hingga melahirkan. Dirinya, kemudian ikut menjenguk ibu dan anak perempuan yang dilahirkan di atas kapal Marina Bay ini.
 
Ibu dan anak ini sendiri, setibanya di Manado Sabtu 10 Maret 2018, langsung dilarikan ke rumah sakit teling untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.
 
Evangelian sendiri kepada beritakawanua.com mengaku jika sebagai seorang petugas PMI, dirinya harus siap dengan kondisi seperti ini. Menurutnya, persalinan adalah hal yang biasa untuk seorang wanita, dan juga harus siap untuk memberikan bantuan kepada sesama kaum wanita.
 
"Jadi, ini juga merupakan salah satu pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Saya juga sudah mengunjungi bayi dan ibu tersebut di rumah sakit," tutur Sasingen.
 
(mesakh/jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 0 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM melantik dua pejabat Kapitalau pertama di Gedung Gereja Sion Boto bupati...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 62 kali
SITARO (BK): Pembangunan tower salah satu layanan telekomunikasi yang mengandalkan frekuensi 450 MHz dengan kekuatan sinyal 4G Long Term...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 67 kali
SITARO (BK): Kemajuan teknologi membuat orang dari seantero dunia bisa mengetahui kondisi dimanapun, kapanpun secara cepat. Melihat kondisi...
Sitaro
06 May 2018 / dibaca 67 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Sitaro, Toni Supit, memberikan apresiasi tinggi kepada Andreas Febrianto Rindu, siswa asal SMA Negeri 1 Siau,...
Sitaro
03 May 2018 / dibaca 90 kali
SITARO (BK): Sebanyak 422 peserta Ujian Nasoonal Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA dan SMK di tiga sekolah yakni SMA Negeri 1 Sitim,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.