Sitaro

Viral, Evangelian Sasingen Bantu Persalinan Penumpang Kapal MarinaBay

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 13 March 2018 08:19   210 kali
SITARO (BK): Sebuah video berdurasi 1 menit 21 detik menjadi viral di Sulawesi Utara terkhusus di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Video yang diunggah akun medsos Terry Prestisa ini menampilkan seorang ibu tengah menyemangati orang yang akan melahirkan di sebuah kapal.
 
Dengan nada yang menyejukan, ibu yang menggunakan baju berwarna merah ini, awalnya meminta kepada para kru kapal dan penumpang untuk mencarikan dokter, agar ibu yang hamil tersebut bisa ditangani. Apalagi, ternyata si ibu yang hamil ini bepergian seorang diri.
 
Video ini sendiri menjadi viral, karena ternyata ibu berbaju merah yang begitu sibuk mencarikan dokter dan menyemangati si ibu hamil ini adalah Evangelian Sasingen, calon Bupati Sitaro 2018-2023 berpasangan dengan John Palandung.
 
Evangelian yang juga berada di kapal yang sama dengan si ibu hamil ini, terus menemani hingga proses kelahiran anak secara normal di atas kapal tersebut. 
 
Bupati Toni Supit, suami Evangelian yang juga ternyata berada di dalam kapal, juga terkejut sekaligus terharu dengan keberanian istrinya yang membantu ibu hamil tersebut hingga melahirkan. Dirinya, kemudian ikut menjenguk ibu dan anak perempuan yang dilahirkan di atas kapal Marina Bay ini.
 
Ibu dan anak ini sendiri, setibanya di Manado Sabtu 10 Maret 2018, langsung dilarikan ke rumah sakit teling untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.
 
Evangelian sendiri kepada beritakawanua.com mengaku jika sebagai seorang petugas PMI, dirinya harus siap dengan kondisi seperti ini. Menurutnya, persalinan adalah hal yang biasa untuk seorang wanita, dan juga harus siap untuk memberikan bantuan kepada sesama kaum wanita.
 
"Jadi, ini juga merupakan salah satu pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Saya juga sudah mengunjungi bayi dan ibu tersebut di rumah sakit," tutur Sasingen.
 
(mesakh/jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
10 Aug 2018 / dibaca 161 kali
SITARO (BK): Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Sitaro akan segera menyalurkan 250 ekor ternak babi bagi 25 Kelompok Usaha Bersama...
Sitaro
10 Aug 2018 / dibaca 159 kali
SITARO (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis 9 Agustus 2018 menggelar paripurna dalam rangka...
Sitaro
09 Aug 2018 / dibaca 146 kali
SITARO (BK): Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Plt Kadis PMD) Marlon Dalentang, S.Sos mengimabau agar seluruh Kampung...
Sitaro
09 Aug 2018 / dibaca 145 kali
SITARO (BK): Taufik dan Zumratul Nafi'ah, pasangan suami istri yang merupakan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Sitaro, Senin 6 Agustus...
Sitaro
08 Aug 2018 / dibaca 116 kali
SITARO (BK): Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro akhirnya menyetujui terhadap...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.