Sitaro

Warga Pulau Makalehi Sudah Bisa Nikmati Jaringan Internet

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 18 May 2018 22:05   478 kali
Hans Kalangit
SITARO (BK): Kerinduan warga Pulau Makalehi untuk mendapatkan akses komunikasi dan internet yang baik, perlahan namun pasti mulai bisa terealisasi. Menurut warga, kehadiran jaringan komunikasi dan internet memang masih sangat susah di daerah Danau cinta ini.
 
"Jangankan aktif di dunia maya, berkomunikasi lewat telefon kadang harus mencari sampai ke tepi pantai, tapi sekarang kami sudah bisa menikmati itu seperti masyarakat di pulau Siau dan Tagulandang," kata Panji Mudi warga Pulau Makalehi.
 
Kerinduan ini sendiri akhirnya terjawab sudah, setelah jaringan komunikasi dan internet kini hadir di pulau yang berada di Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro ini.
 
Tak tanggung-tanggung masyarakat 'Danau Cinta' bisa menikmati jaringan terbaru dan tercepat yakni jaringan 4G.
 
Hal ini tentu langsung mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mereka menyampaikan rasa terima kasih karena telah bisa mendapatkan akses komunikasi plus internet yang baik.
 
Bupati Sitaro Toni Supit SE MM menuturkan, beberapa titik di wilayah Sitaro yang blankspot memang sudah direncanakan akan dibangun tower telekomunikasi. 
 
"Salah satunya di Pulau Makalehi yang telah terealisasi. Dan semua ada enam tower yang akan dibangun di sejumlah wilayah Sitaro," tutur Supit.
 
Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs Hans Kalangit MSi menambahkan, enam tower seluler yang akan dibangun di Siau dan Tagulandang sendiri sudah dalam tahap proses pembangunan dan survei lokasi.
 
"Untuk Makalehi sudah bisa digunakan karena walaupun masih sementara dibangun, tetapi penyedia seluler sudah bisa mendapatkan jalur yang baik, sehingga langsung dioperasikan," kata Kalangit kembali.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
08 Aug 2018 / dibaca 103 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM, menyampaikan pendapat akhir kepala daerah terhadap Racangan Peraturan Daerah...
Sitaro
07 Aug 2018 / dibaca 56 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) atas Peraturan Daerah...
Sitaro
07 Aug 2018 / dibaca 47 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM, Senin 6 Agustus 2018 membacakan surat pengantar pegajuaan Kebijakan Umum APBD...
Sitaro
07 Aug 2018 / dibaca 38 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM membacakan surat pengatar pimpinan daerah atas pengajuan Rancangan Peraturan...
Sitaro
07 Aug 2018 / dibaca 161 kali
SITARO (BK): Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Sitaro akan memberikan sanksi bagi Aparatur...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.