Talaud

PMI Talaud Gelar Operasi Katarak

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 11 July 2012 08:57   1534 kali
TALAUD (BK): Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.
 
Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 11 Juli 2012, disaksikan Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Talaud, dr. Ivone Bentelu, Bupati Drs Constantine Gangali, ME.
 
"Operasi katarak gratis di Melonguane atas kerja sama PMI Talaud dengan Balai Kesehatan Mata Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara," ujar Bentelu.
 
Sebanyak 11 pasien sudah dilakukan operasi dalam program tersebut. Sedangkan pemeriksaan dan pengobatan mata gratis sejumlah 101 pasien. Plus, pengobatan umum sebanyak 34 pasien. 
 
Pasien operasi katarak ini juga sudah lolos "screening" atau seleksi dan dilanjutkan dengan operasi yang dilaksanakan dalam dua tahap. 
 
Pada kesempatan itu, Bupati Ganggali, mengatakan, terima kasih kepada PMI yang dengan tulus serta iklas bisa membantu masyarakat dalam aksi bakti sosial.
 
"PMI Kabupaten Kepulauan Talaud mengadakan program tersebut karena biaya operasi katarak cukup mahal. Program pengobatan mata dan operasi katarak gratis itu untuk bantu penderita yang secara ekonomi kurang mampu," kata Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Talaud itu.
 
"Pasien-pasien semua ini berasal dari sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud yang mendaftarkan diri di masing-masing puskesmas dan ada juga langsung datang di lokasi baksos," tambah Koordinator Relawan Sulawesi Utara, Ferry Rasubala, juga sebagai salah satu personil Pokja PB (Penanggulangan Bencana) PMI Sulut yang turut serta dalam kegiatan tersebut.
 
(patria)

 
Komentar ()
Berita Talaud
Talaud
05 Oct 2011 / dibaca 2337 kali
TALAUD (BK): Luar biasa! Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Talaud dituding minta Rp2 miliar untuk studi banding bimbingan teknik...
Talaud
02 Oct 2011 / dibaca 2515 kali
TALAUD (BK): Dari sekian banyak gempa yang terjadi di Sulawesi Utara, kebanyakan di bagian utara kota Manado. Yakni, Kabupaten Talaud dan...
Talaud
03 Sep 2011 / dibaca 1455 kali
TALAUD (BK): Anggaran pembebasan lahan yang akan dijadikan Bandara Miangas, Sulawesi Utara menelan biaya sekitar Rp9 miliar. Anggaran itu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.