Talaud

Dua Pertiga Personil Polres Talaud Siap Amankan Pilgub di Talaud Sesuai Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 November 2020 21:17   101 kali
Kapolres Talaud, AKBP Alam Kusuma S Irawan. (foto: istimewa)
 
 
 
 
TALAUD (BK) : Sebanyak dua pertiga kekuatan personel Polres Talaud disiagakan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Talaud. Selain itu, Kepolisian juga ingin memastikan penerapan protokol kesehatan.
 
 
Kabupaten Kepulauan Talaud memang tidak menghelat Pemilihan Bupati (Pilbup). Tapi gelaran pesta demokrasi tetap dilaksanakan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 
 
Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengatakan, khusus pengamanan perhelatan Pilgub Sulut 9 Desember nanti, telah menyiapkan anggota untuk berjaga di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Baik mulai dari proses pemungutan suara sampai perhitungan di KPU.
 
 
“Kami siapkan dua pertiga kekuatan personel kami yang akan disebar ke 211 TPS di seluruh kecamatan,” ujarnya usai simulasi pemungutan suara di Lapangan Sangkundiman, Melonguane, Kamis (19/11/2020).
 
 
Dia mengungkapkan, akan terus mengintensifkan koordinasi dengan KPU terkait, pemerintah dengan keamanan wilayah. Tujuannya agar anggotanya dapat mem-backup pengamanan hingga ke tingkatan terbawah.
 
 
"Koordinasi dan pengamanan nantinya akan didukung juga pemerintah daerah yakni Satpol PP dan Linmas. Kami juga akan terapkan pengamanan mobile dengan mengerahkan patroli kepolisian,” katanya.
 
 
Soal simulasi pemungutan suara yang digelar KPU Talaud, Kapolres mengapresiasinya karena terkait juga dengan penerapan protokol kesehatan. Dia berharap pada proses pemungutan suara nanti, protokol kesehatan bisa dijalankan sesuai rencana.
 
 
“Tinggal bagaimana KPU menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga menghindari munculnya klaster pilkada,” imbuh Kapolres.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Talaud
Talaud
20 Oct 2016 / dibaca 1200 kali
TALAUD (BK): Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak turut mendampingi Gubernur Sulawesi Utara saat Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi)...
Talaud
27 Sep 2014 / dibaca 2474 kali
TALAUD (BK): Gempa bumi berkekuatan 5,1 skala Richter mengguncang Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Sabtu dini hari (27/9/2014)....
Talaud
23 Mar 2014 / dibaca 3414 kali
MELONGUANE (BK): Gempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang Sulawesi Utara. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa...
Talaud
16 Feb 2014 / dibaca 3466 kali
MELONGUANE (BK): Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang kawasan Sulawesi Utara. Tepatnya di 85 km barat laut Kepulauan Talaud Sulawesi...
Talaud
18 Dec 2013 / dibaca 3160 kali
MELONGUANE (BK): Kawasan Sulawesi diguncang gempa, tepatnya 41 km sebelah tenggara Kepulauan Talaud Sulawesi Utara. Gempat tersebut diketahui...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.