Talaud

KPU Sulut Sosialisasi di Miangas, Sukseskan Pemilu dari Pintu Utara NKRI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 February 2019 23:38   938 kali
KPU Provinsi Sulut, Kapolda Sulut dan rombongan berfoto bersama di Bandara Miangas, Talaud. (foto : ist)
TALAUD (BK) : Miangas, pulau terluar yang juga menjadi pintu utara Sulawesi Utara, tak luput dari sosialisasi pemilu. Pulau yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina, dikunjungi KPU Provinsi Sulut dan Kapolda Sulut, Minggu (10/2/2019).
 
 
Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh mengatakan, pihaknya tetap memberi perhatian khusus pada Pulau Miangas, mengingat akses informasi dan transportasi yang berbeda dengan daerah lainnya. Kunjungan itu juga merupakan langkah taktis strategis dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang terus digeber KPU Sulut.
 
 
“Meskipun pemilih terdaftar dalam DPT di Pulau Miangas hanya berjumlah 529 orang yang terdistribusi di 2 TPS,” ujar Mewoh.
 
 
Lanjutnya, bagi KPU, sekalipun jumlah pemilih suatu tempat sedikit, namun harus dijaga sama dengan dengan daerah dengan jumlah pemilih besar. Daerah-daerah yang berkebutuhan khusus karena letak geografis juga mendapatkan perhatian lembaga penyelenggara Pemilu.
 
 
“Pemilih di Miangas pun harus tersentuh sosialisasi Pemilu agar mereka dapat menggunakan hak pilih dengan benar dan suaranya menjadi berarti,” ungkap Mewoh.
 
 
 
 
Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh memberikan materi pada Sosialisasi bertema : Sukses Pemilu dari Gerbang Utara NKRI. (foto : istimewa)
 
 
Miangas merupakan pulau yang masuk dalam Kabupaten Kepulauan Talaud. Pulau ini menjadi istimewa karena merupakan satu wilayah kecamatan, dengan hanya memiliki satu desa. Pemilih terdaftar dalam DPT berjumlah 529 orang yang terdistribusi di 2 TPS.
 
 
“Kita tidak hanya mengejar kuantitas partisipasi tetapi kualitas juga menjadi perhatian,” tambah Mewoh. 
 
 
Sementara dari gelaran sosialisasi yang bertajuk : “Sukses Pemilu dari Gerbang Utara NKRI”, Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, Salman Saelangi, menekankan serta memfokuskan pada kesadaran masyarakat Miangas untuk menggunakan hak pilih. Juga memberikan bagaimana prosedur penggunaan hak pilih serta proses pindah memilih serta aspek teknis lainnya.
 
 
Selain sosialisasi, jajaran KPU Sulut yang terdiri dari Komisioner Lanny Ointoe, Meidy Tinangon, Kasubag Teknis dan Parmas Ruddy Lalonsang, Kasubag Program dan Data Ferdynand Raintung, Kapolda Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan jajaran KPU Talaud serta PPK Kecamatan Miangas juga meninjau rencana tempat penyimpanan logistik, rencana lokasi TPS serta melakukan pengecekan kesiapan personil pengamanan Pemilu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Talaud
Talaud
22 Nov 2013 / dibaca 2588 kali
TALAUD (BK): Pengurus Partai Golkar dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud sepakat mendukung Jerry Sambuaga menjadi anggota DPR RI pada...
Talaud
05 Nov 2013 / dibaca 2975 kali
MANADO (BK): Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) mendesak Komisi Pemilihan Umum Daerah Talaud mendiskualifikasi calon bupati Kepulauan Talaud...
Talaud
15 Aug 2013 / dibaca 1937 kali
MANADO (BK): Kendati sudah ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, calon bupati Talaud incumbent periode 2013...
Talaud
15 Aug 2013 / dibaca 3694 kali
MANADO (BK): Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara, Frangky Wongkar mengatakan, sampai saat ini Bupati...
Talaud
01 Aug 2013 / dibaca 4515 kali
MANADO (BK): Bupati Kepulauan Talaud, Constantine Ganggali ditengarai tersandung beberapa kasus dugaan korupsi sewaktu dirinya masih menjadi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.