Tomohon

Curi Motor Lagi dan Terekam CCTV, Residivis Dilumpuhkan Pakai Timah Panas oleh Opsnal Polres Tomohon

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 28 June 2022 21:59   662 kali
TOMOHON (BK) : Residivis kasus pencurian, MW (27) kembali menghuni hotel prodeo. Pria asal Minahasa Utara (Minut) ini ditangkap Tim Opsnal Polres Tomohon dengan tuduhan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
 
Tapi kali ini MW tidak sendirian ditangkap. Seorang rekannya, AR (28) warga Kota Tomohon, juga ikut ditangkap.
 
"Keduanya diamankan Senin kemarin di sebuah rumah kos di wilayah Kakaskasen," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast secara terpisah, Selasa (28/6/2022).
 
MW bahkan diberikan tindakan tegas terukur oleh polisi karena berusaha melarikan diri saat pencarian barang bukti yang telah dijual di Kota Manado. Sebutir timah panas bersarang di betis cukup untuk menghentikan upaya pelariannya itu.
 
"MW mengaku motor dijual di Manado, saat polisi mengarah ke Manado ia berupaya kabur, diambilah tindakan tegas untuk menghentikannya," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.
 
Sebelumnya, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan sepekan lalu tepatnya Selasa (21/6/2022), M Ali, warga Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, melapor ke Polres Tomohon karena kehilangan motor Yamaha Lexi di dalam warungnya, sekitar pukul 05.00 WITA.
 
"Awalnya korban memarkirkan sepeda motor Yamaha Lexi di di dalam warung miliknya. Saat terbangun di pagi hari, korban melihat sepeda motor miliknya sudah hilang," katanya.
 
Berdasarkan laporan korban tersebut, Tim Opsnal segera menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan dan pengembangan.
 
Terungkapnya kasus ini, lanjut Kabid Humas Polda Sulut, setelah polisi mendapatkan titik terang dari pengecekan rekaman CCTV atau kamera pemantau yang berada sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
"Dari hasil pemeriksaan kamera pemantau, polisi kemudian mengantongi ciri-ciri pelaku yang berjumlah 2 orang. Keduanya lalu ditangkap," katanya.
 
Sementara itu, dari catatan kepolisian, terduga pelaku berinsial MW memang merupakan seorang residivis. Pada tahun 2020, MW sempat menjalani masa tahanan 1 tahun kurungan penjara dalam kasus yang sama.
 
"Saat ini kedua terduga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Tomohon guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
15 Mar 2022 / dibaca 394 kali
TOMOHON (BK) : Tindak pidana pengancaman dengan senjata tajam (sajam) terjadi di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Senin...
Tomohon
02 Nov 2021 / dibaca 789 kali
TOMOHON (BK) : Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Legio Luminis Indonesia (LLI) resmi dideklarasikan di Terung Kabasaran, Kolongan, Tomohon....
Tomohon
10 Sep 2021 / dibaca 798 kali
MANADO (BK) : Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw menargetkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) terhadap Covid-19...
Tomohon
21 Aug 2021 / dibaca 876 kali
TOMOHON (BK): Semakin dekat pelaksanaan kegiatan Nasional 1000 startup digital, Regional Officer Manado kembali gelar Roadshow untuk menjaring...
Tomohon
23 Jul 2021 / dibaca 1034 kali
Wali Kota Caroll Senduk menunjukkan foto hasil peninjauan ke Wisata Air Panas Lahendong melalui handphone. (foto: istimewa)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.