Tomohon

Dukungan Terus Mengalir, Pasangan Kuat Wenur - Eman Tetap Merendah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 29 January 2020 11:47   713 kali

Tomohon, (29/01/2020) - Terus di dorong dan mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk maju dalam pencalonan Walikota Tomohon, namun Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP tetap merendah.

Atas dorongan dan dukungan tersebut, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP yang notabene menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM, memberikan apresiasi dan berterima kasih.

Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019 ini mengakui bahwa secara internal ia telah mengadakan pertemuan dengan Pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon.

"Aspirasi, dorongan, dukungan, harapan, tekad dan komitmen dari akar beringin telah didengar secara langsung," kata Miky Wenur yang sudah 28 tahun menjadi Pengurus Partai Golkar mulai dari kelurahan, kecamatan, kota sampai provinsi.

Dia juga mengatakan, bahwa percakapan secara eksternal dengan pengurus dan kader partai politik lainnya terus dilakukan. Hal yang sama juga di lakukan dengan berbagai kelompok dan tokoh masyarakat lainnya.

Pengurus Partai yang periode lalu sama-sama menjadi Anggota DPRD Kota Tomohon, yang enggan menyebut namanya mengakui kecerdasan, ketangguhan dan kehebatan Miky Wenur dalam membangun sinergitas dengan semua stakholder, serta memperjuangkan kepentingan rakyat tanpa melihat perbedaan partai politik, agama/golongan dan status sosial.

Sementara Miky Wenur mengatakan kerinduannya melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, agar Tomohon Semakin Tangguh dan Hebat. Keberhasilan yang telah di raih Jimmy F Eman, SE, Ak harus dilanjutkan, di antaranya dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kota Tomohon akan Semakin Tangguh dan Hebat menuju Kota wisata dunia, harus berjalan seiring dengan peningkatan kesejahteraan rakyat. Miky mengatakan sudah menyiapkan program strategis sebagai kesinambungan dari program Walikota Eman saat ini.

Tomohon adalah Kota dengan kharakter kuat sebagai kota religi dan pendidikan, serta kekayaan alam yang luar biasa, itu perlu terus di jaga dan di kembangkan. Ditempat terpisah, sejumlah kader Partai Golkar seperti Jimmy Kaunang, Edison Kojongian, Eky Mengko dan Bulo Sompotan mengakui telah mengenal sejak lama jerih juang dan karya Miky Wenur dalam pelayanan dan pengabdian.

"Pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan materi dikorbankan demi kepentingan banyak orang terus dilakukan. Sehingga wajar jika saat ini banyak dukungan terus mengalir kepada perempuan cerdas, tangguh, hebat dan berkarakter baik ini untuk maju dalam PilkadaTomohon 2020, "tambah Jimmy Kaunang. K

menegaskan pengabdian dan karya puluhan tahun ditanam dan sepantasnya saat ini dituai. "Akar dari pengabdian sudah demikian subur, buktinya dukungan dan simpati rakyat yang terus mengalir. Karena tidak ada salahnya juga kalau kami kembali dengan penuh kerendahan meminta agar DPP Partai Golkar tidak salah memilih. Karena dampaknya tidak hanya pada pribadi Miky Wenur, tapi kejayaan Partai Golkar Tomohon secara keseluruhan. Raihan peningkatan 10 kursi di tengah dominasi PDIP di Sulut adalah bukti nyata kuatnya sinergitas Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Tomohon Jimmy Eman dan Ketua DPRD Tomohon 2014 - 2019 Miky Wenur. Kota Tomohon adalah satu - satunya daerah di mana Partai Golkar mengalami peningkatan suara dan kursi secara signifikan, "tandas Eky Mengko.

Dari pemantauan dilapangan, koloborasi Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP dan Jill Gabriella Eman, SE,MM terus mendapat simpati warga. Keduanya merupakan pasangan ideal dan terbilang kuat untuk melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE dan Wakil Walikota Syerly Adelina Sompotan. Keduanya lulusan strata satu dan strata dua program pasca sarjana untuk peningkatan SDM unggul di Kota Tomohon.

Secara pribadi, Miky Wenur figur berpengalaman dan berprestasi dimana tiga periode menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM, pernah menjadi Dosen ITM Tomohon dan Direksi PD Pasar Tomohon. Saat ini menjabat Ketua Umum KONI Tomohon dan Bunda PAUD Tomohon, serta sederet pengabdian dan pelayanan lainnya yang telah terbukti dan teruji komitmennya.

Sedangkan Jill Gabriella Eman, seorang pengusaha muda sukses dan berkarakter baik. Jill Gabriella Eman, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon ini menjadi patron (contoh/teladan) dan motivator bagi generasi milenial dalam dunia usaha dan sosial. Di tengah dorongan dan pujian yang datang, Jill sama seperti Wenur tetap merendah.

Banyak yang mengatakan, jika pasangan ini dimajukan Partai Golkar, maka dominasi beringan di Kota Tomohon akan terus berkelanjutan dan berjaya. Sebaliknya jika tidak diakomodir DPP Partai Golkar, keduanya berpeluang maju lewat jalur independen atau partai gabungan.

Informasi terpercaya, sudah ada partai lain akan mendukung jika pasangan Wenur-Eman dimajukan dalam Pilkada Tomohon 2020. Apalagi pasangan Wenur-Eman ini sudah tentu didukung sepenunya oleh Ir Stefanus BAN Liow, MAP dan Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Pasalnya, Stefanus Liow adalah suami dari Miky Wenur yang saat ini menjabat Anggota DPD RI/MPR RI dan Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018. Sedangkan Jimmy F. Eman, SE.Ak adalah ayah dari Jill Gabriella Eman, SE.Ak yang notabene adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon dan Walikota Tomohon.

Pada pencalonan Anggota DPD RI lalu, Liow meraih 22 ribu suara lebih di Kota Tomohon, sehingga unggul jauh dengan calon lainnya. Di sisi lain, keduanya merupakan sejarah Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota perempuan pertama di Kota Tomohon.

 

(drl).

Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
12 Sep 2017 / dibaca 881 kali
TOMOHON  (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) Keuangan Daerah, di Rumah Dinas Wali...
Tomohon
11 Sep 2017 / dibaca 746 kali
TOMOHON  (BK): Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke - III, di Lapangan Parasamya Walian...
Tomohon
11 Sep 2017 / dibaca 1097 kali
TOMOHON (BK): Seorang bidan harus dapat menangani kasus kedaruratan obstetri (kebidanan) yang disebabkan kegagalan dalam mengenai resiko...
Tomohon
11 Sep 2017 / dibaca 775 kali
TOMOHON (BK): Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Ir Miky J. L. Wenur mengatakan, semua Perangkat Daerah atau Kepala...
Tomohon
11 Sep 2017 / dibaca 829 kali
TOMOHON (BK): Ketua Panitia Pelaksana HUT ke- 69 Jemaat GMIM Maranatha Paslaten, Jimmy F. Eman, SE. Ak mengatakan pihaknya akan membangun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.