Tomohon

Dipaksakan Pemkot, TIFF 2014 tak Berkelas Internasional

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 August 2014 20:30   1069 kali
Kegiatan TIFF 2014
TOMOHON (BK): Kendati pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2014 sudah usai, namun masih banyak catatan kritis yang harus dibenahi Pemerintah Kota Tomohon. Kegiatan tersebut tidak berkelas internasional. Sehingga terkesan dipaksakan.
 
Hal tersebut dikatakan salah seorang warga Tomohon, Edwin Kambey kepada beritakawanua.com, Selasa siang tadi.
 
"Saya sebagai warga Kota Tomohon apresiasi kerja keras Pemerintah Kota Tomohon dengan suksesnya pelaksanaan TIFF 2014. Tapi menurut penilaian saya masih banyak catatan kritis terhadap kegiatan yang ini yang seharusnya dapat dimaksimalkan untuk semakin semarak dan optimal kegiatan ini. Dilihat dari materi dan keikutsertaan peserta dalam rangkaian kegiatan TIFF 2014 menunjukkan persiapan yang tidak maksimal dan terkesan dipaksakan," jelas dia.
 
Ia menambahkan, bisa dilihat mulai dari Tournament of Flower (ToF) yang hanya diikuti 37 float kendaraan hias yang materinya juga terkesan tidak berkelas festival skala internasional. Dan, diikuti hanya 6 peserta dari negara asing, beberapa daerah di Indonesia dan kabupaten/kota di Sulawesi utara dan beberapa korporasi lainnya.
 
Selain itu, sambung dia, pameran pertanian hanya diikuti kebanyakan SKPD di Tomohon. Berikut, perbankan, perusahaan makanan yang hanya menampilkan sedikit produk-produk pertanian.
 
Sementara, pemilihan Ratu Bunga sedikit pesertanya dan sebagian besar utusan dari daerah di Sulawesi Utara. Lebih parah lagi di lomba marching band yang bertajuk kejuaraan nasional tapi pesertanya hanya sekolah-sekolah dalam kota Tomohon.
 
"Perbaikan infrastuktur di Kota tomohon untuk menuju objek wisata lebih dioptimalkan dan dipercantik objek-objek wisatanya," ujarnya.
 
Ditambahkan, TIFF 2014 akan lebih semarak dan mewah sehingga layak disebut sebagai iven yang berskala internasional. Serta bisa berdampak multiflier efek baik di bidang ekonomi, pertanian dan pariwisata.
 
"Saya masih berkeyakinan Tomohon akan selalu menyapa dunia lewat bunga dan optimis Tomohon bisa Menuju Kota Pariwisata Bunga 2030," ungkapnya.
 
(*/bk-1)
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
07 Sep 2017 / dibaca 559 kali
TOMOHON (BK): Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Jimmy Wewengkang, MBA melaksanakan reses di Daerah Pemilihan...
Tomohon
06 Sep 2017 / dibaca 613 kali
TOMOHON (BK): Asisten Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Dra Truusje Kaunang mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah harus...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 606 kali
TOMOHON (BK): Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik di Kantor Badan...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 642 kali
TOMOHON (BK):   Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Tomohon Youddy Y. Y. Moningka, SIP melaksanakan reses...
Tomohon
04 Sep 2017 / dibaca 543 kali
TOMOHON (BK):   Sedikitnya 3 ribu bidang tanah akan mendapat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.