Tomohon

Sukses, HUT ke-20 KKPGA di Kota Tomohon

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 16 July 2017 21:30   73 kali

TOMOHON (BK): Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPG) melaksanakan ibadah perayaan HUT ke 20 di Kantor Walikota Tomohon. Ribuan peserta dari semua Wilayah Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) hadir pada kegiatan tersebut.

 

Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM, Pdt. H. Sumakul yang memimpin ibadah mengingatkan kepada semua anggota KKPG meningkatkan pelayanan kepada jemaat untuk kebesaran nama Tuhan.

 

"Semua kinerja kita hanya untuk memuji dan menuliskan Tuhan," ujar Ketua Sinode GMIM, Sabtu (15/7/2017).

 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT KKPGA GMIM mengharapkan kerukunan ini dapat menjadi wahana para pelayan Tuhan untuk dapat saling berkomunikasi tentang pelayanan dan menjalin kebersamaan diantara para hamba-hamba Tuhan.

 

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan, momentum syukur diharapkan dapat memacu semangat berkarya dan melayani dalam melaksanakan tugas-tugas panggilan gereja kedepan.

 

"Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-20 kepada segenap pengurus dan anggota kerukunan keluarga pendeta dan guru agama GMIM. Terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan segenap pihak yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terselenggara," ujar Gubernur.

 

Sementara itu, peserta yang menghadiri memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang sukses menyelenggarakan kegiatan. "Perhatian Panitia kepada Peserta sangat baik. Panpel saat ini bisa dijadikan dasar untuk pelaksanaan Hut KKPGA berikutnya," ujar para peserta.

 

Menanggapi pernyataan itu, Ketua Panpel Jimmy Eman menambahkan, kesuksesan acara merupakan salah satu wujud sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan gereja khususnya GMIM.

 

Perayaan HUT ke - 20 KPPGA ditandai dengan pemukulan tetengkoran, pelepasan burung merpati dan pelepasan balon yang dilakukan Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt. H. B. Sumakul, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua Panpel yang juga Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

 

Hadir pada acara tersebut, Ir. Stefanus. BAN Liow Ketua PKB GMIM, Sekretaris WKI Ir. Miky. J. L. Wenur yang juga Ketua DPRD Kota.

 

Dihadiri juga, Ketua Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama Pusat GMIM, Pdt Thelma J Sumakul-Kaunang STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, unsur Forkopimda.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
10 Jul 2017 / dibaca 51 kali
TOMOHON (BK):   Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP - PA) Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA...
Tomohon
10 Jul 2017 / dibaca 54 kali
TOMOHON (BK): Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak,  mengatakan Polri harus memperbaiki manajemen internal, mantapkan soliditas...
Tomohon
10 Jul 2017 / dibaca 72 kali
TOMOHON (BK): Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA mengatakan warga binaan...
Tomohon
09 Jul 2017 / dibaca 71 kali
TOMOHON (BK): Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP - PA), Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA, menemui warga...
Tomohon
08 Jul 2017 / dibaca 88 kali
TOMOHON (BK): Wali Kota Jimmy. F. Eman mengapresiasi kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon yang telah menerima Laporan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.