Tomohon

Wali Kota Buka Porkot Tomohon

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 11 September 2017 20:39   605 kali

TOMOHON  (BK): Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke - III, di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan, Senin (11/9/2017).

 

"Melalui Porkot, prestasi, dan sukses pemberdayaan bisa dikembangkan dan memajukan olahraga di Kota Tomohon," harap Wali Kota.

 

Ia menyatakan, kegiatan itu tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, tetapi harus menjadi titik lanjut pengembangan dan pembinaan olahraga secara konsistensi.

 

"Melalui Porkot akan terjaring bibit atlit potensial dan berbakat yang dapat berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional," ujar Eman.

 

Porkot tersebut diikuti 5 kecamatan ( Tomohon Utara, Tengah, Timur, Barat dan Selatan) yang akan mempertandingkan 17 Cabang Olahraga (Cabor). "Ada 3 cabor (Renang, Kempo dan Selam) yang hanya eksebisi," ujar Ketua Panitia Pelaksana Syerly. A. Sompotan yang juga Wakil Wali Kota. Lomba lari 5 kilometer merupakan cabor pertama di Porkot.

 

 

Ia menambahkan, tujuan Porkot sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 - 16 Oktober 2017 di Minahasa nanti.

 

Ketua KONI Tomohon, Ir Miky. J. L. Wenur berharap melalui kegiatan ini akan terbina atlit yang benar-benar memberikan yang terbaik, sehingga kedepan akan mampu bertanding pada level yang lebih tinggi lagi.

 

"Semoga olahraga di Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses," tutup Wenur.

 

Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, Perwira Penghubung Tomohon Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Feky Welang, mewakili Kajari Tomohon Kasubag pembinaan Anita Kulla SH, pengurus Cabor, para Camat dan Lurah bersama jajaran Kepsek.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
07 Sep 2017 / dibaca 517 kali
TOMOHON (BK): Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Jimmy Wewengkang, MBA melaksanakan reses di Daerah Pemilihan...
Tomohon
06 Sep 2017 / dibaca 580 kali
TOMOHON (BK): Asisten Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Dra Truusje Kaunang mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah harus...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 573 kali
TOMOHON (BK): Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik di Kantor Badan...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 609 kali
TOMOHON (BK):   Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Tomohon Youddy Y. Y. Moningka, SIP melaksanakan reses...
Tomohon
04 Sep 2017 / dibaca 508 kali
TOMOHON (BK):   Sedikitnya 3 ribu bidang tanah akan mendapat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.