Tomohon

Wali Kota Buka Workshop Pengembangan Pariwisata Berbasis Panas Bumi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 June 2017 14:43   33 kali

TOMOHON (BK): Wali Kota Tomohon Jimmy. F. Eman, SE. Ak membuka Workshop Pengembangan Pariwisata Berbasis Panas Bumi di Sulawesi Utara, bertempat di Aula PT. Pertamina Geothermal Energy Lahendong di Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Kamis (15/6/2017).

 

"Saya mengapresiasi para mahasiswa KKN bersama para dosen UGM Yogyakarta sebagai pelaksana kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun 2015 sampai saat ini," ujar Jimmy Eman.

 

Workshop ini merupakan kegiatan awal dalam pelaksanaan Tomohon International Flower Festival. Untuk tahun 2015 dan 2016 telah melaksanakan Geothermal Festival yang merupakan satu-satunya Festival Panas Bumi di dunia yang dilaksanakan di Kota Tomohon. Dengan adanya Festival Panas Bumi, Kota Tomohon telah mewakili Indonesia dalam kegiatan Panas Bumi di Rusia.

 

Pada kegiatan ini, Wali Kota Tomohon dipercayakan sebagai salah satu pembicara dengan materi potensi sumber daya panas bumi sebagai salahsatu sumberdaya terbarukan yang berada di Kota Tomohon.

 

Ia menambahkan Objek wisata panas bumi banyak menarik kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Hal ini berdampak bagi arus perekonomian dalam masyarakat.

 

"Saya mengharapkan masyarakat dapat menjaga dan melestarikan keindahan alam dan kesejukan Kota Tomohon bagi generasi penerus dan untuk kesejahteraan masyarakat yang antara lain tercipta dari penggunaan energi panas bumi," harap Wali Kota Jimmy Eman.

 

Sementara itu, Ir. Pri Utami, M.Sc. Ph.D., yang mewakili Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas bantuan dan kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan.

 

"Terimakasih juga telah menerima mahasiswa UGM yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Para Mahasiswa uang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 hingga saat ini, " ujar Pri Utami.

 

Kegiatan ini dihadiri General Manager PT. Pertamina Geothermal Energy Lahendong Salvius Patangke, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si.

 

Narasumber dari Direktorat Panas Bumi Ditjen EBTKE Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Bapak Yuniarto, Kepala Pusat Penelitian Panas Bumi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Ir. Pri Utami, M.Sc. Ph.D., Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta DR. I Wayan Warmada, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) 2017 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
14 Jun 2017 / dibaca 37 kali
TOMOHON(BK): Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Forum Kerukunan Umat...
Tomohon
14 Jun 2017 / dibaca 58 kali
TOMOHON (BK): Dasar pergeseran anggaran dapat dilakukan apabila terjadi kekeliruan/perubahan yang telah ditetapkan dalam DPA PPKAD dan/atau...
Tomohon
14 Jun 2017 / dibaca 51 kali
TOMOHON (BK): Wali Kota Jimmy F. Eman, SE. Ak mengatakan, Pemerintah Kota akan terus meningkatkan pengelolaan keuangan sesuai harapan....
Tomohon
13 Jun 2017 / dibaca 54 kali
TOMOHON (BK): Pemerintah Kota Tomohon akan mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang...
Tomohon
12 Jun 2017 / dibaca 84 kali
TOMOHON (BK):   Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui Kantor Perwakilan Sulawesi Utara memberikan penghargaan predikat Opini Wajar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.