Editorial
Jangan Rugikan Orang Lain
KALAU di Jakarta, Presiden SBY 'mendeklarasikan' jangan ada lagi kekerasan di 2012, di Sulawesi Utara, Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyebutkan jangan rugikan orang lain.
 
Kedua pernyataan pejabat ini sangat relevan dalam menyikapi setiap persoalan yang akan dihadapi selama menjalani tahun 2012. 
Sebab, ada pengamat yang mengatakan 2012 diprediksi akan menjadi tahun sulit bagi pemerintahan SBY. Akibatnya berdampak kinerja pemerintah mulai tidak efektif. 
 
Selain itu, semua elit politik mulai sibuk menatap 2014, juga persoalan hukum yang melibatkan elit politik akan memuncak. 
 
Berbeda dengan di Jakarta, di Sulut justeru terjadi pengembangan pembangunan mega insfrastruktur. Sebut saja, jalan tol Manado - Bitung, Manado - Tomohon.
 
Mega proyek ini, kata Gubernur Sarundajang, akan jalan pada 2012. Harus diakui kekuatan lobi Sarundajang ke pusat. Meski begitu, dalam setiap kesempatan, SHS selalu bilang keberhasilan itu adalah keberhasilan rakyat Sulut. 
 
Sementara, soal situasi dan kondisi keamanan, Sulut stabil. Dengan kata lain, tidak separah yang ada di daerah lain.
 
Kalau aksi demonstrasi masih pada batas sewajarnya. Tidak sampai pada anarkis. Semoga menapaki 2012, ketentraman, kedamaian daerah Sulut tetap terjadi. Seperti kata Gubernur, jangan rugikan orang lain. Atau kata SBY, setop kekerasan di 2012. (****)

 
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.