Editorial
PDIP Tumbangkan Golkar di Minahasa
SEJAK Minahasa lahir hingga saat ini, baru pada pemilihan umum kepala daerah yang digelar 12 Desember 2012, bupati dan wakil bupati Minahasa dipimpin kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
 
Sebelumnya dikuasai oleh Partai Golkar. Mulai dari pemilihan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sampai pada pemilukada lima tahun lalu, pasangan cabup-cawabup yang diusung Beringin berhasil meraih kemenangan.
 
Namun pada tanggal cantik, 12-12-2012, PDIP dibawah kendali Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey berhasil mengalahkan rival bubuyutannya kader dari Partai Golkar.
 
Partai penguasa selama beberapa tahun di Minahasa itu, akhirnya harus tumbang dikalahkan cabup Jantje W. Sajouw dan cawabup Ivan Sarundajang dalam satu paturan.
 
Perolehan suara JWS-IvanSa sulit dikejar Carieg N. Runtu dan Denny J. Tombeng (Golkar). Hampir semua survei independen baik nasional maupun kalangan akademisi Universitas Manado menyebutkan JWS-IvanSa masih teratas memperoleh suara pada pemilukada Minahasa.
 
Ini berarti kemenangan JWS-IvanSa adalah kemenangan rakyat Minahasa yang menginginkan perubahan. Merdeka!!!
 
(patria)
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.