Editorial
Penahanan Angie, Angin Segar buat KPK
PENAHANAN ersangka kasus di Kemenpora dan Mendikbud, Angelina Patricia Sondakh menghebohkan semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan dari masyarakat kumuh sampai pejabat berdasi.
 
Mantan Putri Indonesia dijebloskan ke bui Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga terlibat kasus korupsi di dua departemen milik pemerintah. Yaitu, Kemenpora dan Kemendiknas (sekarang Kemendikbud). Tak tanggung-tanggung uang yang dikorupsi miliaran rupiah.
 
Penjoblosan putri mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, ini menandakan bahwa KPK tak main-main dalam memberantas korupsi. Walaupun yang bersangkutan berlindung di Partai Demokrat yang sedang berkuasa hingga 2014.
 
Kinerja KPK di bawah kepemimpinan Abraham Samad menahan Angie merupakan pintu masuk membongkar sindikat korupsi di DPR RI dan badan anggaran DPR. Persoalan pemberian fee di setiap proyek departemen kepada oknum anggota dewan untuk meloloskan proyek, ternyata masih berlangsung di era Presiden SBY.
 
Penahanan Angie setidaknya bisa menepis sebagian tudingan miring terhadap KPK. Lembaga antikorupsi itu juga telah membuktikan diri sebagai lembaga yang masih bergigi.
 
Kini, gigi itu tidak boleh dipergunakan hanya terbatas kepada Angie. Gigi KPK akan diapresiasi lebih tajam bila juga mampu menggigit si 'bos besar' dan 'ketua besar'.
 
Mudah-mudahan dengan ditahan dan ditangkapnya para oknum legislator oleh KPK karena tudingan korupsi, akan memberi angin segar bagi penyidik KPK lebih semangat membongkar berbagai dugaan korupsi di lembaga terhormat itu.
 
(patria pombengi)
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.