Editorial
Belum Mampu Sejahterakan Rakyat
TEPAT tanggal 17 Agustus 2011, Negara Indonesia berusia 66 tahun. Usia yang sudah setengah abad lebih ini, belum mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Terbukti masih banyak rakyat miskin. 
 
Kemiskinan ini terjadi karena terlalu menonjol masalah korupsi, kolusi, nepotisme (KKN). Sehingga pengangguran, tingginya harga sembako menyebar dimana-mana. Rakyat yang menjadi sengsara. Sementara para pejabat keenakan mengkorupsi uang negara.
 
Anehnya, hal itu sudah menjadi tren pejabat dan anggota dewan kita. Kemarin, Selasa (16/8/2011), mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi demo di kantor DPRD Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.
 
Para pendemo marah dengan sikap anggota dewan yang doyan jalan-jalan pergi ke Jakarta, dan daerah lain dengan menggunakan uang negara.
 
Ini hanya salah satu contoh, dari ketidakpercayaan masyarakat, mahasiswa terhadap pejabat dan anggota dewan.
 
Intinya, kembali moralitas kita. Entah itu pejabat, anggota dewan atau pengusaha. Aparat hukum jangan pilih kasih tangkap yang bersalah. Apalagi pakai uang negara tanpa pertanggungjawaban. 
 
(patria pombengi)
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.