Editorial
Biar Jarang Datang Agenda Rapat, Pas Kunker Langsung Rajin

 

 
ADA-ada saja ulah Anggota DPRD Manado yang satu ini terkait dengan agenda keberangkatan mereka keluar daerah. Walaupun dikenal malas untuk datang pada agenda rapat penting seperti hearing dan agenda sidang lainnya, eh! ketika ada agenda kunjungan kerja, anggota DPRD Manado yang satu ini langsung yang paling duluan menyiapkan koper untuk segera keluar daerah.
 
Bahkan, di beberapa kesempatan, walaupun masih dalam kondisi belum dinyatakan sembuh dari penyakit, tetapi ketika mendengar kata kunjungan kerja, langsung sehat dan paling bersemangat dan menjadi orang paling pertama yang muncul di Bandara Sam Ratulangi.
 
Tanpa mendeskreditkan orang, namun Anggota DPRD Manado yang berasal dari salah satu Fraksi Partai besar di DPRD Manado ini pun langsung menjadi bahan pembicaraan antara sesama anggota DPRD lainnya, yang sering menyindir keberadaannya yang dinilai justru lucu karena sikapnya yang selalu mementingkan kunker daripada kesehatannya atau urusan lainnya di dalam kota.
 
Bahkan di beberapa kesempatan, sejumlah anggota DPRD Manado lainnya sering mengikuti gaya anggota DPRD Manado yang satu ini, ketika datang ke Bandara Sam Ratulangi untuk check in keberangkatan.
 
Saking senangnya dengan agenda agenda keberangkatan ini, dirinya sering memposting nomor penerbangan yang akan membawa dirinya keluar dari Kota Manado.
 
Anggota DPRD Manado yang satu ini sendiri masuk dalam kategori orang yang tidak pernah luput sekalipun dalam kunjungan kerja selama tahun 2011 kemarin. 15 kali agenda keberangkatan DPRD, semua disapu bersih tak pernah absen.
 
Bahkan, kalau saja dirinya punya kepentingan lain untuk melakukan bimbingan teknik, pastinya akan lebih banyak lagi jumlah kunjungan kerjanya ini. Wah memang sudah menjadi maniak kunjungan kerja nampaknya.
 
Lucunya lagi, dirinya hanya aktif saja ketika akan kunjungan kerja saja. Beberapa kali pengamatan dilakukan penulis di DPRD Manado, si anggota yang maniak kunjungan kerja ini sendiri bahkan seringkali beralasan jika harus ikut dalam agenda hearing. Bahkan, beberapa kali diantaranya, dirinya sengaja keluar ruangan dan langsung ambil langkah seribu ketika hearing sudah dimulai. 
Padahal kan menjadi anggota Dewan bukan disuruh kunjungan keluar daerah melainkan untuk bicara. Lha arti dari sebutan legislator saja itu artinya berbicara. Jadi sudah sepantasnya jika rekan-rekan lainnya menganggap si anggota DPRD yang doyan kunjungan kerja ini sebagai orang yang lucu.
 
Tapi apa mau dikata atau menurut kata Deddy Mizwar di film Nagabonar yakni Apa Kata Dunia, tidak ada aturan yang melarang para anggota dewan untuk keluar daerah dengan alasan untuk bimbingan teknik atau kunjungan kerja.
 
Apalagi tidak ada aturan mengikat untuk para anggota DPRD Manado ini untuk berada di Manado setiap hari. Kan Rencana Kerja dari DPRD juga telah menyajikan dan menetapkan kunjungan kerja tersebut, jadi walaupun salah di mata masyarakat, tetapi jika tidak dilakukan, justru jadi salah secara aturan kerja. Wah...wah jadi serba salah.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.