Editorial
Manado Kota Macet dan Semrawut

SEJAK pemerintah kota Manado dan Polda Sulawesi Utara mengubah jalur arus lalulintas dengan istilah satu arah, kota ini semakin semrawut. Kemacetan tak bisa dihindari. Semua jalur yang dilalui kendaraan macet.

 

Padahal sebelum jalur diubah, kondisi Manado sangat indah dan tertib. Tidak macet. Masyarakat sebagai pengguna jalan dengan leluasa melakukan aktivitas. Sekarang ini berbeda jauh dari sebelumnya.

 

Dari sisi bisnis, jalur satu arah di Piere Tendean, Boulevard Manado boleh dikata hanya menguntungkan satu dua penguasaha yang berada di jalur itu. Sementara, pengusaha atau pedagang toko di pusat perbelanjaan Pasar 45 (pusat kota) nyaris gigit jari. Karena minimnya masyarakat berbelanja ke sana.

 

Hal itu sangat dipengaruhi oleh perubahan jalur yang hingga kini bikin macet saja. 

 

Lantas apa tugas pemerintah kota Manado. Mungkin mereka sedang kaji, atau mungkin sengaja dilupakan atau dibiarkan saja. Yang pasti, masyarakat sampai saat ini mengeluh dengan kemacetan arus lalulintas. 

 

Karena saat ini hampir semua titik macet. Tak heran Manado identik dengan macet. Solusinya gampang.  Kembalilah pada jalur arus lalulintas semula. Semoga. (***) 

 
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.