Editorial
Membangun Tanpa Korupsi Berusia Setahun
TAK terasa Provinsi Sulawesi Utara sudah berusia 47 tahun pada 23 September 2011. Banyak kemajuan di segala bidang yang bisa dilihat dan dinikmati. Semisal, infrastruktur jalan ring road, pelebaran jalan hingga pada pemberdayaan masyarakat miskin dengan berbagai program.
 
Saat ini, daerah yang dikenal sebutan Nyiur Melambai pemerintahannya dikendalikan Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang dan Wakil Gubernur DR. Djauhary Kansil. Pasangan tersebut merupakan hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) 2010 lalu. Mereka akan bertugas sampai 2015 mendatang.
 
SHS --demikian panggilan akrab gubernur-- sudah memegang tampuk tertinggi di Gedung Putih selama dua periode. Makanya banyak keberhasilan yang disumbangsih dari otak briliannya kepada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
 
Dengan semboyan membangun tanpa korupsi, SHS berhasil membawa Sulut mendapat berbagai penghargaan di pelbagai bidang. Termasuk pengelolaan keuangan daerah. SHS mengangkat semboyan tersebut ketika mencalonkan kedua kali gubernur. Ini berarti membangun tanpa korupsi sudah berusia setahun.
 
Sulut yang empat tahun berturut-turut berada pada ranking kedua secara nasional untuk indeks pembangunan manusia (IPM) setelah DKI Jakarta dari 33 provinsi. IPM ini merupakan parameter bahwa daerah itu meningkat tingkat kemakmuran rakyat dan menurun orang miskin. 
 
Kegiatan internasional tak lepas dari tangan sang gubernur melobi agar bisa dilaksanakan di Sulut. Semua itu sudah terlaksana. Bahkan ke depan banyak lagi iven yang digelar. Ini membuktikan seorang gubernur pintar, cerdas dan kapabalitas dalam membangun daerah. 
 
Di HUT ke 47, masyarakat Sulut akan lebih merasakan lagi kesuksesan yang dicapai pemerintah dibawah kepemimpinan SHS - DK. Semoga.
 
(patria pombengi)
 
Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.