Opini
Meningkatkan Hubungan Baik Antarnegara

DR. Jerry Sambuaga diutus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengikuti International Conference of Asian Political Parties (ICAPP),  9th General Assembly mulai sejak tanggal 1 - 4 September 2016, di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

ICAPP 9th general itu dibuka secara resmi Perdana Menteri Najib Razak dan diikuti 89 partai politik, termasuk partai pemerintah dan partai oposisi, dari 35 negara seluruh Asia, termasuk Australia. Total peserta delegasi kurang lebih 300 orang.

 

Partai Golkar termasuk salah satu partai yang paling aktif dalam forum ICAPP tersebut semenjak lahirnya forum.

 

Perwakilan Partai Golkar dalam 9th general assembly dipimpin ketua delegasi, Wakil Sekjen DPP Golkar, Dr. Jerry Sambuaga.

 

Inilah poin penting Partai Golkar yang disampaikan Jerry Sambuaga:

1. Salah satu tema penting dalam forum ini adalah meningkatkan hubungan yang sudah terjalin baik selama ini antar negara asia dalam mewujudkan "One Asia."

 

2. One Asia adalah konsep dimana negara2 asia bersatu dengan saling menghormati kedaulatan masing2 negara atas dasar mutual respect.

 

3. Golkar sebagai salah satu partai terbesar dan tertua di Indonesia memandang secara penting terwujudnya One Asia tersebut. Golkar siap untuk berperan secara aktif untuk mewujudkan kerjasama antar partai politik di dalam forum ICAPP.

 

4. Semangat bhinneka tunggal ika, unity in diversity, sangat cocok untuk menjadi contoh dalam mewujudkan tujuan bersama di forum ICAPP ini. Dengan persatuan dalam keanekaragaman, seluruh negara di Asia, bahkan di seluruh penjuru dunia dapat hiduo berdampingan satu sama lain dan saling membantu dengan tetap menghormati perbedaan yang ada dan sekaligus menghargai perbedaan tersebut sebagai kekayaan dunia yang harus dilestarikan.

 

(*/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Lainnya
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.