Jerry Sambuaga Sampaikan Aspirasi Gabungan Ormas Adat-LSM Sulut ke Gibran dan Instansi Terkait

0

JAKARTA (BK) : Pejabat milenial asal Sulawesi Utara (Sulut), Jerry Sambuaga tak hanya cekatan dalam menjalankan tugas rutinitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI. Pria yang diperkenalkan langsung Airlangga Hartarto ke Prabowo Subianto sebagai pemimpin muda Golkar Under 40 berprestasi itu, ternyata penyambung lidah yang juga dapat diandalkan.

Pengakuan soal Jerry sebagai penyambung lidah yang layak diandalkan tersebut datang dari Koordinator Gabungan Ormas Adat dan LSM Sulawesi Utara (Sulut), Ishak Tambani.

Pengusaha asal Minahasa Utara (Minut) ini menyebut Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu tak butuh lama untuk meneruskan aspirasi yang mereka sampaikan ke instansi terkait dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. Aspirasi tersebut menyangkut pertambangan, pertanian dan perikanan.

“Kami ingin rakyat menjadi titik perhatian di tiga sektor ini. Di Sulut, ribuan bahkan ratusan ribu warga yang menggantungkan hidup dari tiga sektor tersebut,” ujar Ishak kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Dalam konteks meningkatkan taraf hidup masyarakat, Gabungan Ormas Adat dan LSM menurut Ishak ingin menjadi pelaku ekspor dan impor. Makanya mereka meminta pendampingan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Soal ini langsung direspon Wamendag, Pak Jerry Sambuaga. Teman-teman yang ingin mengembangkan usaha tuna, mujair dan krepek akan diberi pelatihan dan pendampingan. Kami berterimakasih,” ucapnya.

Sementara menyangkut pertambangan, Ishak dan kawan-kawan berharap izin menambang bagi masyarakat dalam wadah koperasi dipermudah. Izin itu di wilayah pertambangan rakyat.

“Bung Jerry mencatat dengan baik. Setelah itu ia menelpon langsung Gibran dan instansi terkait,” kata Ishak.

Pengusaha dan aktivis yang kerap menyisihkan pendapatannya untuk kalangan termarjinalkan ini gembira saat mendengar pidato Gibran. Dalam pidatonya, putra Presiden Jokowi itu berjanji untuk memprioritaskan sektor pertambangan, pertanian dan perikanan.

“Mas Gibran dan Bung Jerry adalah dua pemimpin muda yang responsif. Kita beri dukungan untuk upaya mereka memajukan negara ini,” imbuh Ishak.

Pernyataan Ishak tersebut dibenarkan Ketua Barisan Muda Kosgoro Sulut, Reynald Tuwaidan. Menurut Reynald, sudah saatnya mempercayakan kepemimpinan kepada para generasi muda yang berprestasi.

“Selain berprestasi, keduanya responsif terhadap berbagai permasalahan yang dialami masyarakat,” ucap Reynald.

Gibran diketahui sukses memimpin Solo. Ia membuat banyak terobosan sebagai Wali Kota Solo. Makanya publik puas terhadap kepemimpinannya di Solo. Keberhasilan itu menjadi modal Gibran menuju tahapan yang lebih tinggi, Cawapres RI.

Sementara Jerry Sambuaga sukses meningkatkan ekspor Indonesia dan menyelesaikan sejumlah perdagangan internasional. Anggota Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Wakil Ketua Dewan Pakar DPP GPPMP ini berhasil membawa neraca perdagangan Indonesia surplus 40 bulan berturut-turut.

Karena keberhasilan tersebut, Golkar mendorong Jerry Sambuaga maaju menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI. Wakil Ketua MPO Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut ini sebagai Bacaleg Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut.

(***/Stev)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *