Sepakbola

Laga Uji Coba ke-3, Morotai United Kalah 1-3 dari Persmin Minahasa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 11 March 2020 21:24   542 kali
Tim Morotai United (atas) dan tim Persmin Minahasa (bawah). Foto: acha
 
 
 
TONDANO (BK) : Morotai United mengakhiri rangkaian uji coba di Manado dan Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Di pertandingan ketiga, anak asuh Jaenal Pandiko kalah 1-3 dari Persmin Minahasa.
 
 
Jalannya Pertandingan : .
 
 
Bertanding di Stadion Maesa Tondano, Rabu (11/3/2020), Morotai United telah kebobolan di menit 16 babak pertama. Gol tercipta lewat tendangan bebas gelandang Persmin, Aldy Mertosono.
 
 
Tiga menit kemudian, Persmin nyaris memperbesar keunggulan. Tapi tendangan keras Aldy Mertosono yang berakselerasi di depan kotak pinalti, berhasil ditepis gawang Dede Ari.
 
 
Morotai United mencoba bangkit. Di menit 23, Wan Laha yang melakukan sentuhan satu-dua dengan Burhanudin, melepas tendangan tapi terlalu lemah dan berhasil ditangkap kiper Persmin.
 
 
Lagi, peluang emas Morotai United terjadi di menit 35. Kemelut di depan gawang Persmin yang berawal dari sepak sudut, tapi bola sundulan Burhanudin hanya membentur mistar gawang.
 
 
Konsentrasi yang hilang akibat stamina yang mulai menurun membuat lengah barisan pertahanan Morotai United. Akibatnya, Maldini Paongky berhasil merebut bola dari kesalahan bek, dan kemudian melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang dan gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persmin.
 
 
Di awal-awal babak kedua, sejumlah peluang diciptakan kedua kesebelasan. Namun penyelesaian akhir yang kurang bagus, sehingga belum tercipta gol.
 
 
Tepat di menit 63, Persmin Minahasa memperbesar keunggulan lewat gol sundulan kepala striker Djeffry Mamanua. Skor berubah lagi menjadi 3-0.
 
 
Morotai United nyaris memperkecil kekalahan di menit 70. Berawal dari tendangan sudut ke dalam kotak pinalti, Abdul Muthalib menyundul bola tapi melambung di atas mistar gawang.
 
 
Gol balasan baru tercipta di menit 81. Bysmar Ali diganjal dalam kotak pinalti sehingga wasit harus menunjuk titik putih. Muh Rido Syahdan yang mengeksekusi pinalti itu, berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang. 3-1.
 
 
Di sisa waktu yang ada, Morotai United terus mencoba memperkecil kekalahan. Tapi hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi. Persmin Minahasa pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.
 
 
Hasil ini, Morotai United memenangkan sekali pertandingan dan dua kali kalah pada tiga pertandingan uji cobanya di Manado dan Minahasa.
 
 
Morotai United takluk 1-4 saat berhadapan dengan kontestan Liga 2 Indonesia, Sulut United di pertandingan pertama. Franklin Pinoa dkk kemudian menang 2-1 di pertandingan kedua saat melawan Panther FC.
 
 
(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 600 kali
Persipura Tekuk PSIS 2-0 di Klabat Manado   MANADO (BK) : Persipura Jayapura mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan manis. Pada...
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 603 kali
MANADO (BK) : Persipura Jayapura masih bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang di babak pertama Shopee Liga 1 di Stadion Klabat Manado, Minggu...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 334 kali
Arthur Cunha mendapat tekel horor saat membela Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC pada laga uji coba jelang Liga 1 2020. Instagram Astara...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 1384 kali
MANADO (BK) : Persipura telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menjalani Liga 1 Indonesia tahun 2020. Pilihan itu serasa...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 569 kali
MANADO (BK) : Sulut United bakal kehilangan tiga pemain saat mengawali musim kompetisi Liga 2 2020, 13 Maret mendatang.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.