Bitung

Polsek Maesa Amankan Dua Pelaku Penikaman di Bitung Barat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 June 2021 18:53   61 kali
BITUNG (BK) : Tim Resmob Polsek Maesa mengamankan dua pelaku penikaman, DL (18) dan SB (17), keduanya warga Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Rabu (2/6/2021) malam, sekitar pukul 22.30 WITA. Keduanya menikam korban Ahmad Tolomou (21), warga Kelurahan Bitung Barat, Kecamatan Maesa, Rabu dini hari.
 
Awalnya sekitar pukul 00.30 WITA, korban mengirim pesan melalui WhatsApp (WA) kepada DL dan mengajaknya untuk minum minuman beralkohol. Tak lama kemudian DL bersama SB dan dua temannya mendatangi rumah korban, lalu mereka menenggak minuman beralkohol hingga mabuk.
 
Kemudian sekitar pukul 03.30 WITA, DL bersama SB dan dua temannya tersebut hendak pulang. Saat itu pula korban dan DL terlibat adu mulut hingga terjadi perkelahian.
 
Melihat hal tersebut, SB mencabut sebilah pisau badik dari pinggangnya lalu menikam korban sebanyak dua kali. Korban yang dalam kondisi terluka berusaha merebut pisau sambil mendorong SB hingga terjatuh.
 
Seketika itu juga DL merebut pisau dari tangan SB, kemudian menikam korban sebanyak satu kali. Setelah itu kedua pelaku bersama dua temannya melarikan diri dengan berboncengan empat menggunakan sebuah sepeda motor.
 
Sedangkan korban dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Maesa.
 
Dalam penyelidikan dan pengejaran, Tim Resmob Polsek Maesa akhirnya mengetahui keberadaan kedua pelaku. Tim kemudian berhasil menangkap kedua pelaku saat bersembunyi di rumah salah satu pelaku.
 
Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Maesa untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.
 
Kombes Pol Jules Abraham Abast kembali mengimbau masyarakat untuk menghindari minuman beralkohol jenis apapun.
 
“Pengaruh minuman beralkohol itu sangat berbahaya. Tidak hanya merusak kesehatan, namun juga bisa memicu timbulnya tindak pidana seperti penganiayaan ini, bahkan kecelakaan lalu lintas. Brenti jo bagate!” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
02 Nov 2020 / dibaca 277 kali
Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi memberikan masker gratis kepada seorang pengemudi mobil pada Operasi Zebra Samrat di Jalan Pierre...
Bitung
28 Oct 2020 / dibaca 288 kali
BITUNG (BK) : Operasi Zebra Samrat 2020 Polres Bitung di Patung Kuda, Jalan Raya Wolter Mongisidi Bitung berhasil menjaring 115 pelanggar,...
Bitung
17 Oct 2020 / dibaca 236 kali
BITUNG (BK) : Anda jangan coba-coba tidak menggunakan masker saat jalan-jalan di Kota Bitung. Ada sanksi sosial akan diberikan jika kedapatan...
Bitung
11 Oct 2020 / dibaca 476 kali
Bitung (BK) - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kota Bitung sukses menggelar  Konferensi Cabang...
Bitung
08 Oct 2020 / dibaca 494 kali
Bitung (BK) - Dalam rangka pelaksanaan persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.