Bitung

Tim Wasev Mabesad Tinjau Lokasi TMMD Bitung, Progres Pekerjaan Capai 88 Persen

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 09 July 2021 09:55   113 kali
BITUNG (BK) : Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad meninjau langsung lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Kamis (8/7/2021). Tim dipimpin dipimpin Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad, Letjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi beserta dua orang stafnya Kolonel Inf Suatan dan Letkol Inf Timmy.
 
Adapun yang menjadi sasaran peninjauan yaitu perintisan jalan sepanjang 4.250 meter, MCK, Poskamling dan peresmian serta penyerahan kunci satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rahel, janda berusia 75 tahun. Tim Wasev Mabesad juga memberi bantuan sosial berupa sembako dan fasilitas olahraga kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD, serta melakukan penanaman pohon.
 
Kehadiran Tim Wasev Letjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi yang didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, disambut antusias oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar berserta Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, selaku Dansatgas TMMD ke-111. Ini terlihat saat rombongan disambut tarian Kabasaran oleh masyarakat Kelurahan Kumersot yang merupakan tarian adat Minahasa.
 
 
 
 
Pada kesempatan tersebut Koorsahli Kasad, Letjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi sangat berterima kasih karena progress pencapaian pekerjaan fisik program TMMD yang akan ditutup pada 14 Juli pekan depan, telah mencapai 88 persen. Ia optimis target dan sasaran TMMD ke-111 di Kota Bitung akan bisa tercapai dan selesai tepat waktu.
 
“Untuk itu, apa yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD, hasilnya bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
 
Ia mencontohkan, dengan dibukanya akses jalan sepanjang 4,250 meter membuat masyarakat lebih mudah mengangkut hasil pertanian seperti kelapa, jagung dan hasil pertanian lainnya dengan kendaraan roda dua dan roda empat. “Saya sudah melihat langsung pekerjaan satgas TMMD sesuai paparan Dansatgas di Kantor Wali Kota sebelum kesini (Kumersot),” ungkap Letjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi.
 
 
 
 
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong menjelaskan bahwa TMMD adalah kemanunggalan TNI dan rakyat dalam program lintas sektoral yang melibatkan kementerian/lembaga dan non kementrian untuk membantu/mempercepat infrastruktur pembangunan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup masyarakat serta meningkatkan kesadaran bela negara dan jiwa gotong royong.
 
“Ini adalah salah satu bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan apapun dan dimanapun seperti prioritas program TMMD yaitu di daerah daerah tertinggal/terpencil,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, dirinya selaku Danrem, mengapresiasi Pemerintah Kota Bitung dan jajaran, Dansatgas TMMD, serta masyarakat yang dijadikan sasaran TMMD yang ikut membantu dan bekerjasama dalam program TMMD, sehingga dapat mencapai hasil yang harapkan.
 
“Sekali lagi saya salut. Dengan medan yang sangat sulit dan penuh rintangan ini bisa terbuka akses jalan. Harapan saya kepada Dansatgas dan tim untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk memaksimalkan pekerjaan sehingga target yang diharapkan bisa selesai tepat waktu,” pungkas Brigjen Meyer.
 
 
 
 
Sementara Ibu Rahel saat ditemui terpisah, tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Rumahnya yang dulu tidak layak untuk ditempati, kini telah direhab melalui program RTLH. Ia mengaku selama rumahnya direhab, dirinya tinggal di rumah tetangga.
 
“Terima kasih bantuan dari bapak-bapak TNI yang sudah membuat rumah saya sudah bisa tinggal dengan nyaman. Tuhan pasti balas kebaikan bapak-bapak TNI,” ucap ibu Rahel.
 
Turut hadir dalam kunjungan Tim Wasev Mabesad, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Agus Saeful, Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav Mohammad Jaelani, Kasiter Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Aco Lamama, Waaster Kasdam XIII/Merdeka, Letkol Inf Firdaus, Dandim 1310/Bitung Benny Lesmana, Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf Hardy Gue, Kapenrem 131/Santiago, Mayor Inf Saul Malangkas serta Camat Ranowulu dan Lurah Kumersot.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
18 Nov 2020 / dibaca 447 kali
BITUNG (BK) : Satuan Reskrim Polres Bitung menangkap dua warga Kelurahan Pateten, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung saat sedang merekap judi...
Bitung
15 Nov 2020 / dibaca 343 kali
BITUNG (BK) : Logistik Pilkada Serentak Tahun 2020 mulai disalurkan oleh KPU Sulut. Di Bitung, logistik berupa surat suara Pemilihan Gubernur...
Bitung
15 Nov 2020 / dibaca 347 kali
BITUNG (BK) : Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo memimpin langsung pengamanan Debat Terbuka Calon Wakil Wali Kota Bitung di Fave Hotel Bitung,...
Bitung
11 Nov 2020 / dibaca 461 kali
 Bitung (BK) - Geraldi Mantiri akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna (KT) Kota Bitung untuk periode 2020 - 2025...
Bitung
07 Nov 2020 / dibaca 310 kali
Proses penyemprotan disinfektan oleh petugas kesehatan terhadap ABK Indonesia yang dipulangkan melalui Pelabuhan Bitung. (foto: Kemlu RI)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.