Hukum

Danlanudsri Tinjau Lokasi Pembangunan Pos Perwakilan TNI AU di Sitaro

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 28 April 2021 21:41   354 kali
SITARO (BK) : Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado (Danlanudsri) Marsma TNI M Satriyo Utomo meninjau langsung pembangunan pos perwakilan TNI AU di Kabupaten Sitaro, Selasa (27/4/2021).
 
Danlanudsri didampingi tim Aset Lanudsri yang terdiri dari Kadislog Kolonel Kal Moch Choirudin, Dansatpomau Mayor Pom Andi Irawan, Kakum Mayor Sus Yeni Luntungan, serta Kaintel Mayor Sus Toni Atmaja.
 
Rombongan Danlanudsri menggunakan kapal KN Singa Laut bernomor lambung 4802 milik Bakamla Zona Maritim Tengah dan tiba di Pelabuhan Ulu Siau setelah berlayar dari Pangkalan Armada Serei. Bupati Evangelin Sasingen beserta jajaran dan Forkopimda menyambut dengan upacara adat.
 
 
 
Danlanudsri mengatakan kunjungan kerja ke Sitaro ini, selain bersilahturahmi, juga memantau secara langsung keberadaan Bandara Balirangen Siau yang berada di Kecamatan Siau Timur Selatan. Juga sekaligus meninjau lahan untuk pembangunan pos perwakilan TNI AU di Kabupaten Sitaro.
 
“Terima kasih Bupati yang sudah menerima dan menyambut kami serta membantu menyediakan lahan untuk pembangunan Pos Perwakilan TNI AU," ujar Danlanudsri.
 
Lebih lanjut Danlanud menambahkan dengan adanya moda transportasi di daerah kepulauan, maka akses akan lebih cepat sehingga banyak kemudahan yang diperoleh. “Dengan adanya pos perwakilan TNI AU, kami bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sitaro,” tambah Marsma TNI M Satriyo Utomo.
 
 
 
Setelah melaksanakan kunjungan ke bandara, Danlanudsri dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju kantor kabupaten untuk melaksanakan audensi dengan Bupati dan jajarannya.
 
Sementara itu Bupati Evangelin Sasingen menyampaikan ucapan terima kasih untuk kehadiran Danlanudsri bersama rombongan di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Bupati juga menyambut baik dengan akan dibangunnya pos perwakilan TNI AU di wilayah Sitaro, khususnya di area Bandara Siau. “Tentu ini sangat positif guna menunjang pembangunan daerah kedepan, khususnya dalam menjamin kondisi keamanan wilayah udara kita sekaligus aktifitas bandara setelah dioperasikan nanti,” ungkap Bupati.
 
Hadir pada saat audensi tersebut, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Pabung Kodim 1301/Sangihe dan Sitaro Mayor Inf Malfrets Takumansang, Danposal Letda Supratman, Kasi Intelejen Kejari Sitaro Kadek Adi Pramarta, Sekretaris Daerah (Sekda) Herry Bogar serta para Asisten dan pejabat lainnya di lingkup pemerintah daerah.
 
Pada kesempatan tersebut, kedua pejabat saling bertukar cinderamata sebagai wujud sinergitas.
 
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Feb 2021 / dibaca 259 kali
MANADO (BK) : Tes narkoba dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnatkoba) di Mapolresta Manado, Selasa (23/2/2021). Tes dilakukan secara...
Hukum
11 Feb 2021 / dibaca 131 kali
MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara menggelar apel kesiapan tenaga tracer dan vaksinator covid-19, di lapangan upacara Mapolda Sulut, Kamis...
Hukum
11 Feb 2021 / dibaca 137 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z. Panca Putra meresmikan pengoperasian 4 unit kapal patroli polisi, terdiri dari 2 unit Type R.I.B...
Hukum
10 Feb 2021 / dibaca 176 kali
MANADO (BK) : Sengketa tanah di area perkebunan Alason, Desa Ratatotok I, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kisruh...
Hukum
03 Feb 2021 / dibaca 173 kali
Dua personel Ditlantas Polda Sulut saat memberikan masker gratis kepada seorang pengedara sepeda motor. (foto: Istimewa)    ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.