Hukum

Dapat Baju Baru, Raihan: Terima Kasih Pak Polisi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 30 April 2021 21:50   127 kali
 
 
MANADO (BK) : Raut wajah Raihan terlihat sumringah saat memilih pakaian di Matahari Department Store, Kawasan Megamas Manado. Bocah berusia 10 tahun ini terus melemparkan senyuman saat mendapatkan pakaian yang sesuai keinginan hatinya.
 
Setelah pakaiannya dibayar di kasir oleh perwira polisi yang menemaninya, Raihan mendatangi temannya yang lain dan memamerkan pakaian yang dipilihnya.
 
 
 
Saking bahagianya, Raihan sampai mengayunkan dan memutar-mutar tas belanjaannya. “Lia tape baju haraya, mana ngana punya? (Lihat baju hari raya saya, mana punya kamu?),” katanya kepada seorang teman sebayanya.
 
“Terima kasih Pak Polisi, semoga terus sehat dan diridhoi oleh Allah,” ungkap Raihan.
 
 
Sebanyak 23 anak Panti Asuhan An-Nur Kecamatan Singkil, diajak untuk berbelanja pakaian dan perlengkapan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Jumat (30/4/2021).
 
Mereka didampingi Wakapolresta Manado, AKBP Faisol Wahyudi, Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polresta Manado, Perwira dan personil Polresta Manado. Anak-anak pun diberikan kebebasan memilih sendiri pakaian yang diinginkan.
 
 
 
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengatakan ini adalah kegiatan Bakti Sosial bertajuk Berbagi Kasih kepada Anak Yatim Piatu di Bulan Suci Ramadan 1442 H.
 
“Iya, bakti sosial ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan juga ikut berbagi kasih kepada masyarakat Kota Manado terlebih khusus  anak-anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan,” ujar Laoli.
 
 
 
Menurutnya, kegiatan ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan. Sebelumnya, bakti sosial ini telah dilaksanakan di Jumbo Supermarket. “Kegiatan seperti akan coba dilaksanakan lagi selama bulan Ramadan ini,” terang Kapolresta.
 
Mengenai anggaran untuk membeli kebutuhan para anak yatim piatu ini, katanya, berasal dari sedekah dan zakat dari personil Polresta Manado dan jajaran. “Saat disampaikan, ternyata seluruh anggota setuju dan bersedia untuk memberikan sedekah sehingga kegiatan ini bisa cepat terlaksana,” pungkasnya.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Feb 2021 / dibaca 259 kali
MANADO (BK) : Tes narkoba dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnatkoba) di Mapolresta Manado, Selasa (23/2/2021). Tes dilakukan secara...
Hukum
11 Feb 2021 / dibaca 131 kali
MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara menggelar apel kesiapan tenaga tracer dan vaksinator covid-19, di lapangan upacara Mapolda Sulut, Kamis...
Hukum
11 Feb 2021 / dibaca 137 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z. Panca Putra meresmikan pengoperasian 4 unit kapal patroli polisi, terdiri dari 2 unit Type R.I.B...
Hukum
10 Feb 2021 / dibaca 176 kali
MANADO (BK) : Sengketa tanah di area perkebunan Alason, Desa Ratatotok I, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kisruh...
Hukum
03 Feb 2021 / dibaca 173 kali
Dua personel Ditlantas Polda Sulut saat memberikan masker gratis kepada seorang pengedara sepeda motor. (foto: Istimewa)    ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.