Hukum

Kapolda Sulut: Patuhi Protokol Kesehatan di Pilkada dan Perayaan Natal-Tahun Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 December 2020 21:35   299 kali
Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat menyampaikan hasil kesepakatan bersama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak dan Perayaan Natal dan Tahun Baru. (foto: Humas Polda Sulut)
 
 
 
MANADO (BK) : Berbagai upaya terus dilakukan baik melalui kegiatan edukasi, preventif maupun penindakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi di bulan Desember ini ada dua momen besar yakni Pilkada Serentak dan Perayaan Natal.
 
Hal ini kemudian dibahas dalam rapat bersama yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (3/12/2020). Dalam rapat tersebut ditemui kata sepakat akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Dalam rapat tersebut diikuti Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Deybie Kalalo, Ketua BPBD Sulut Joi Oroh, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, Wakil Ketua Sinode GMIM, Perwakilan PHRI Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda.
 
Pada konferensi pers usai rapat bersama, Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan perlunya kerja semua pihak termasuk masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulut.
 
Apalagi saat ini menurut data dari Dinas Kesehatan Sulut, hingga saat ini terdapat akumulasi kasus Covid-19 di Sulut sebanyak 7066 kasus. Dan dalam 14 hari terakhir terjadi penambahan yang cukup banyak yaitu 969 kasus.
 
“Kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita harus terus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sulut ini,” ujar Kapolda.
 
Masyarakat katanya, harus paham dan diimbau untuk tetap menjaga diri, menjaga lingkungan agar penyebaran Covid-19 tidak berkembang, yang nantinya akan mengganggu perekonomian dan berbagai kegiatan masyarakat kedepan.
 
Begitu pun dengan suksesnya Pilkada Serentak, lanjutnya, harus diciptakan bersama. Kapolda meminta masyarakat tidak perlu khawatir memberikan hak suara untuk memilih pemimpin di daerah ini lima tahun kedepan.
 
“Pastikan hak suara anda tersalur dengan benar tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pesan Irjen Pol RZ Panca Putra.
 
Masyarakat juga diminta setelah pencoblosan agar langsung kembali ke rumah masing-masing dan mendengarkan hasil penghitungan suara pilkada melalui pengeras suara. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumanan banyak orang.
 
Terkait kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru, Kapolda juga mengimbau masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, kesehatan yang selalu terjaga, maupun perekonomian masyarakat yang juga tetap berjalan.
 
“Mari kita bersama dengan seluruh komponen masyarakat, kita cegah penyebaran covid, kita sukseskan Pilkada, perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kapolda.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
25 May 2021 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di...
Hukum
24 May 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 265 personel Kodam XIII/Merdeka tahun 2021 dari jajaran Korem 131/Santiago yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi...
Hukum
22 May 2021 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Brigade...
Hukum
21 May 2021 / dibaca 56 kali
BANDUNG (BK) : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Satresnarkoba Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan tiga pengedar beserta barang bukti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.