Hukum

Ketum Perbakin Sulut Resmi Membuka Kejuaraan Menembak SWSC Open Tournament 2021

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 05 June 2021 20:45   167 kali
MANADO (BK) : Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen TNI Prince Meyer Putong secara resmi membuka kejuaraan menembak bertajuk Sarunta Waya Shooting Club (SWSC) Open Tournament 2021, Sabtu (5/6/2021).
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong yang juga Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago ini didampingi Danrem 133/Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf saat membuka lomba yang digelar di Lapangan Tembak EKSC Sat Brimob Polda Sulut, Jalan Raya Kairagi Kota Manado.
 
Lomba tersebut diikuti 76 orang peserta yang berasal dari Perbakin Provinsi Gorontalo, Perbakin Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Perbakin SWSC, Kodam III/Merdeka dan Perbakin Pemerintah Kota Manado.
 
 
 
 
Terdapat empat kelas yang dipertandingkan dalam lomba menembak ini. Empat kelas tersebut adalah Kelas 10 Meter Rifle Match Man and Woman, 20 Meter Pistol Precision, 25 Meter Benchrest dan 33 Meter Metal Shiluete.
 
Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, akan ada persaingan dalam kejuaraan menembak ini untuk menjadi yang terbaik. Tapi dalam lomba kali ini tetap mengedepankan ajang silaturahmi yang dapat dan semakin mempererat hubungan persaudaraan antar sesama atlit petembak.
 
"Perlombaan ini pada intinya, sebagai wahana atau ajang silaturahmi dalam memupuk kebersamaan, solidaritas serta kekompakan para pengurus mulai dari tingkat Provinsi, Kota, maupun daerah, sehingga terbangun soliditas yang kuat demi nama baik Provinsi Sulut yang dikenal dengan semboyan Torang Samua Basudara,” ucap Jenderal Bintang Satu ini.
 
 
 
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga menyampaikan harapannya, dimana dengan diadakannya ivent-ivent kejuaraan lomba tembak seperti saat ini, agar para atlet tembak lebih meningkatkan prestasi lagi demi mengangkat nama harum Perbakin Provinsi Sulut, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.
 
Lulusan Akmil tahun 1990 ini juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan lomba ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan harus tetap diperhatikan karena tidak kalah pentingnya dimana menjadi skala prioritas utama demi keselamatan bersama selain mengutamakan faktor keamanan.
 
“Patuhi peraturan yang ada, bertanding dengan sportif, tunjukan yang terbaik. Bagi seluruh peserta, Selamat Bertanding,” tegasnya.
 
 
 
 
Selanjutnya Ketum Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Danrem 133/Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, secara simbolis membuka lomba menembak ini dengan turun pada kelas 20 Meter Pistol Precision.
 
Ikut dalam pembukaan lomba menembak ini, Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy J. Runtuwene, Kasi Log Rem 133/Nani Wartabone Kolonel Cba Adolf Simanjuntak  dan para pengurus Perbakin Provinsi Sulut.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
25 May 2021 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di...
Hukum
24 May 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 265 personel Kodam XIII/Merdeka tahun 2021 dari jajaran Korem 131/Santiago yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi...
Hukum
22 May 2021 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Brigade...
Hukum
21 May 2021 / dibaca 56 kali
BANDUNG (BK) : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Satresnarkoba Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan tiga pengedar beserta barang bukti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.