Hukum

Lomba Menembak Shooting Championship Kapolda Cup Dibuka, Ini Pesan Ketua Perbakin Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 19 June 2021 22:00   136 kali
MANADO (BK) : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey membuka lomba menembak Shooting Championship 2021 Kapolda Sulut Cup di Lapangan tembak EKSC Brimob Polda Sulut, Sabtu (19/6/2021). Lomba bertajuk Bhayangkara Anniversary 75th untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-75.
 
Secara simbolis, Gubernur Olly menembak ke sasaran tembak dengan menggunakan pistol revolver. Pada pembukaan lomba ini, dihadiri Ketua Umum Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang.
 
Rencananya, lomba akan berlangsung selama 2 hari yakni 18 Juni hingga 19 Juni 2021 di empat lokasi berbeda yakni lapangan tembak SPN Karombasan Polda Sulut, lapangan tembak EKSC Brimob Polda Sulut, lapangan Mako Brimob Polda Sulut dan lapangan tembak daerah Bolmong Raya.
 
Lomba menembak ini akan diikuti kurang lebih 100 peserta diantaranya berasal dari Kodam XIII/Merdeka, Polda Sulut, Brimob Polda Sulut, Perbakin Manado, Perbakin Minahasa dan klub tembak Tobelo Provinsi Maluku Utara.
 
Adapun materi yang dilombakan adalah 20M Pistol Precision Eksekutif/Forkopimda, 20M Pistol Revolver Precision jajaran Polda Sulut, 20M Precision TNI/Pokli/Sipil serta Safari Berburu. Untuk kategori ISSF Event terbagi menjadi 4 kategori diantaranya 10M Air Rifle Match Men, 10M Air Rifle Match Women, 10M Air Rifle Match Mixed, 10M Air Rifle Mixed.
 
Sedangkan jenis senjata yang digunakan PCP 25M Benchrest Wrabf HV, 2 PCP 25M Benchrest Open, 3 PCP Multirange 18-41M, 10M Airpump.
 
 
 
 
Dalam sambutannya Ketua Umum Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyampaikan dukungannya untuk lomba ini. “Tapi yang paling utama adalah mengutamakan faktor keamanan karena lomba ini berkaitan dengan penggunaan senjata dan peluru tajam,” ujarnya.
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga meminta agar lomba menembak yang diselenggarakan oleh Polda Sulut ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, meskipun sebenarnya lomba ini merupakan ajang silaturahmi.
 
“Lomba ini untuk membangun sinergitas yang kuat antara TNI, Polri dan jajaran pemerintah daerah maupun seluruh semua komponen masyarakat di Sulawesi Utara,” ujarnya.
 
Bahkan ia berharap dari lomba ini dapat melahirkan atlet-atlet baru yang dapat berkompetisi di tingkat nasional maupun ivent internasional. Ini dikatakannya mengingat Sulawesi Utara banyak melahirkan atlet-atlet menembak yang berbakat, baik ditingkat nasional maupun internasional.
 
“Maka dari itu, regenerasi atlet menjadi hal yang sangat penting guna melahirkan atlet yang bisa mencetak prestasi yang lebih gemilang  untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara yang kita cintai,” harapnya.
 
 
 
 
Sebagai Ketua Umum Perbakin Sulut, Brigjen TNI Prince Meyer kemudian memberikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta dengan tetap menjaga sportifitas dan kekompakan serta selalu mengutamakan factor keselamatan. “Tidak kalah pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena saat ini kita masih dalam situasi pandemic,” ungkap Brigjen TNI Prince Meyer Putong.
 
Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya mengatakan lomba menembak ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 yang mengambil tema "Tranformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju".
 
“Kepada seluruh peserta lomba agar mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, memupuk kerja sama yang baik, serta menjalin persaudaraan, persahabatan dan persatuan dalam upaya mengukir prestasi yang membahagiakan kita semua,” kata Kapolda.
 
Turut hadir dalam pembukaan lomba menembak ini, Danlanudsri Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Dansat Brimob Kombes Pol Brury, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba.
 
 
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
28 Jun 2021 / dibaca 124 kali
MANADO (BK) : Gara-gara dijanjikan untuk menjadi Foto Model, seorang siswi SMA di Kota Manado malah menjadi korban pencabulan. Jingga (15),...
Hukum
28 Jun 2021 / dibaca 105 kali
MANADO (BK) : VML alias Marshal (20), diringkus Tim Paniki Polresta Manado atas dugaan kasus pengancaman dengan senjata tajam (sajam). Dia...
Hukum
28 Jun 2021 / dibaca 550 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kodim...
Hukum
25 Jun 2021 / dibaca 296 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Finlandia berinisial JPA (49), di sebuah...
Hukum
22 Jun 2021 / dibaca 166 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Polresta Manado menangkap FL (16), warga Kelurahan Lawangirung, Lingkungan III, Kecamatan Wenang atas dugaan kasus...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.