Hukum

Melawan, Tim Macan Polresta Manado Tembak Pelaku Pembunuhan di Singkil

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 20 May 2021 22:55   370 kali
MANADO (BK) : Tim Macan Polresta Manado berhasil menangkap RT alias Faldi (26), pelaku pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Singkil Satu, Lingkungan VI, Kecamatan Singkil, Kamis (20/5/2021) pagi sekira pukul 05.15 WITA. Pelaku diamankan di rumah orangtuanya di Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, tujuh jam seusai kejadian.
 
Pelaku dihadiahi timah panas di kakinya karena berusaha melarikan diri saat pencarian barang bukti pisau yang dipakai untuk menikam, ke tempat persembunyian sebelumnya di sebuah perumahan di wilayah Singkil.
 
Sebelumnya, Sonny Kasenda (46), warga Kelurahan Singkil Satu Lingkungan VI Kecamatan Singkil, tewas dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam di leher, tangan dan badannya. Anak korban, Deril Kasenda (16) juga mengalami luka di tangan ketika mencoba melawan saat melihat ayahnya ditusuk.
 
Tim Macan Polresta Manado yang mendapat informasi kejadian tersebut, langsung meresponnya dengan melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan dan keterangan. Identitas beberapa orang yang dicurigai sebagai pelaku pun kemudian berhasil dikantongi.
 
Tim awalnya menangkap seorang terduga pelaku berinisial RM pada pukul 11.57 WITA. Dari keterangan RM, Tim Macan melakukan pengembangan lagi dan mengamankan terduga pelaku lain berinisial AMA.
 
Setelah itu Tim Macan mendatangi rumah RT dan menangkapnya. Setelah itu tim menuju tempat persembunyian sebelumnya dan menangkap terduga pelaku lainnya berinisial MFS, sekitar pukul 12.30 WITA. Diketahui, saat kejadian MFS juga berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).
 
Namun ketika dilakukan pencarian barang bukti pisau, RT berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas kearah kedua kakinya.
 
Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan adanya kejadian dan penangkapan tersebut. “Laporan dari Polresta Manado, tersangka merupakan residivis dan pada 2016 silam pernah mencuri di TKP yang sama,” ujarnya, Kamis sore.
 
Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, tersangka beserta barang bukti sebilah pisau badik telah diamankan di Polresta Manado. “Kasus ini dalam penanganan dan pengembangan lebih lanjut,” tandasnya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
25 May 2021 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di...
Hukum
24 May 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 265 personel Kodam XIII/Merdeka tahun 2021 dari jajaran Korem 131/Santiago yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi...
Hukum
22 May 2021 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Brigade...
Hukum
21 May 2021 / dibaca 56 kali
BANDUNG (BK) : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Satresnarkoba Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan tiga pengedar beserta barang bukti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.