Hukum

Operasi Yustisi Polsek Pineleng Dikira Tilang, Pengendara Putar Balik Arah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 June 2021 19:24   106 kali
Bhabinkamtibmas Desa Pineleng, Aiptu Ruben Buisang memberikan masker gratis kepada seorang warga pada pelaksanaan Operasi Yustisi. (foto: istimewa)
MANADO (BK) : Ada cerita lucu pada pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan Polsek Pineleng, Kamis (3/6/2021). Karena banyak anggota polisi di jalan, banyak juga pengendara yang memutarbalik arah karena mengira sedang dilaksanakan operasi tilang.
 
Operasi Yustisi Polsek Pineleng dilaksanakan di Desa Pineleng Satu Timur, tepatnya di ruas jalan Manado-Tomohon yang memang padat dilalui kendaraan. Dalam operasi itu, anggota Polsek Pineleng membagikan masker gratis kepada pengendara dan warga yang tidak menggunakan masker.
 
“Jadi bukan hanya kepada pengendara motor atau mobil saja, masker gratis ini kami berikan juga kepada warga pejalan kaki,” ujar Kapolsek Pineleng, Iptu Marudut Pasaribu.
 
Memang katanya, ada beberapa pengendara yang memutarbalik arah karena mengira razia kepolisian. Rata-rata adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm. “Tidak ada tilang kok, tapi akan kemi beri peringatan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas,” tandasnya.
 
Selain membagikan masker gratis, Kapolsek juga meminta anggotanya yang terlibat pada operasi yustisi untuk memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Ia mengatakan, meski saat ini kondisi di wilayah Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa telah masuk dalam zona kuning, bukan berarti pandemi Covid-19 telah berakhir. “Pandemi ini masih ada, bahkan ada corona varian baru yang harus diwaspadai karena penyebarannya yang sangat cepat, jadi harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” terang Pasaribu.
 
Protokol kesehatan yang paling ampuh untuk menepis Covid-19 dikatakanya adalah program 5M yaitu Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak saat berinteraksi, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak penting.
 
“Imbauan untuk program ini juga akan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Pineleng dan Kecamatan Mandolang yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Pineleng,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Tikala dan Malalayang ini.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
25 May 2021 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di...
Hukum
24 May 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 265 personel Kodam XIII/Merdeka tahun 2021 dari jajaran Korem 131/Santiago yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi...
Hukum
22 May 2021 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Brigade...
Hukum
21 May 2021 / dibaca 56 kali
BANDUNG (BK) : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Satresnarkoba Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan tiga pengedar beserta barang bukti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.