Hukum

Pesan Danrem 131/Santiago di Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas PAM Puter Kodam XIII/Mdk

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 June 2021 18:04   314 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong memimpin upacara pelepasan Purna Tugas Satgas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PAM Puter) Kodam XIII/Mdk, Kamis (3/6/2021) sore. Upacara berlangsung di Lapangan Hitam Makorem 131/Santiago.
 
Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, Danrem yang juga Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh personel Satgas kembali ke pangkalan. Secara pribadi dan juga Komando, Danrem mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas di pulau-pulau kecil terluar NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina selama sembilan bulan lamanya.
 
“Apalagi personel satgas tidak ada yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran pidana selama berada di daerah penugasan,” ujarnya.
 
 
 
 
Danrem mengatakan pelaksanaan tugas di pulau-pulau kecil terluar NKRI tentunya telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para anggota Satgas. Pengalaman tersebut, katanya, hendaknya dijadikan sebagai evaluasi, agar dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya lebih maksimal dan berhasil.
 
“Dengan selesainya penugasan ini, saya perintahkan kepada segenap unsur pimpinan agar segera melaksanakan konsolidasi. Periksa kembali semua materiil yang telah digunakan, baik, senjata, amunisi maupun perlengkapan lainnya serta kesehatan personel, laksanakan dengan teliti agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tegas Danrem.
 
“Juga segera laksanakan kegiatan reorganisasi satuan agar para prajurit dapat melaksanakan program kerja satuan yang sudah disiapkan,” tambahnya.
 
 
 
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga berpesan kepada seluruh personel purna Satgas PAM Puter 2020 untuk dapat kembali bergabung dengan keluarga dan rekan-rekan di satuannya. “Harapan saya saat kembali ke satuannya perhatikan faktor keamanan dan tidak ada pelanggaran yang merugikan pribadi dan nama baik satuan,” pungkas lulusan Akmil tahun 1990 ini.
 
Turut hadir dalam upacara tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky Watusuke, Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Pantun Ujung, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rahmad Kristanto, Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman Nuryadin, Pjs Kabag Kerma Polda Sulut Kompol N Piter S, para Asisten Kodam XIII/Mdk, para Kasi Korem 131/Santiago serta para Kabalakrem 131/Santiago.
 
Rencananya, sebagian personil purna Satgas PAM Puter ini akan menginap semalam di Makodam XIII/Mdk sebelum kembali diberangkatkan ke satuan masing-masing di Palu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
25 May 2021 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di...
Hukum
24 May 2021 / dibaca 615 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 265 personel Kodam XIII/Merdeka tahun 2021 dari jajaran Korem 131/Santiago yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi...
Hukum
22 May 2021 / dibaca 208 kali
MANADO (BK) : Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Brigade...
Hukum
21 May 2021 / dibaca 56 kali
BANDUNG (BK) : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan serangkaian kunjungan kerja...
Hukum
20 May 2021 / dibaca 126 kali
MANADO (BK) : Satresnarkoba Polres Minahasa Selatan (Minsel), Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan tiga pengedar beserta barang bukti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.