Hukum

Shooting Fun Games, Ajang Asah Kemampuan Atlet Perbakin Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 01 May 2021 19:30   109 kali
MANADO (BK) : Ketua Umum Perbakin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kegiatan Shooting Fun Games di Lapangan Tembak EKSC Firing Range Interchange, Sabtu (1/5/2021).
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong yang juga Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan gairah serta mengasah kemampuan masing-masing atlet menembak di wilayah Sulut, khususnya di Kota Manado.
 
“Para atlit harus tetap semangat berlatih untuk mengasah kemampuan menembak walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini,” ujar Brigjen Putong.
 
Danrem menambahkan bahwa setiap melaksanakan kegiatan menembak dimana pun berada, tetap untuk mengutamakan keselamatan dengan mematuhi setiap prosedur atau peraturan yang berlaku.
 
“Karena dalam setiap kegiatan apa pun, apalagi menembak yang menjadi prioritas utama adalah faktor keamanan,” terangnya.
 
 
 
 
Danrem mengingatkan, setinggi apapun prestasi yang dimiliki, jika dalam kegiatan latihan terjadi suatu musibah atau kecelakaan, maka akan dinyatakan tidak berhasil. Ia pun tidak bosan mengingatkan kepada para penyelenggara latihan dan para pelatih agar tegas dalam menegakkan aturan/prosedur dalam latihan menembak. 
 
“Shooting Fun Games adalah sebuah sarana untuk membangkitkan gairah para atlit sekaligus untuk mengasah kemampuan masing masing, sehingga prestasi yang dimiliki saat ini lebih bisa ditingkatkan demi nama harum Provinsi Sulawesi Utara, baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.
 
Danrem kemudian mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet, tetap mematuhi peraturan yang ada serta bertanding dengan tetap menjunjung jiwa sportifitas dan tunjukkan yang terbaik untuk Perbakin Sulut khususnya Pengkot Perbakin Kota Manado.
 
“Tapi jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Danrem.
 
 
 
 
Adapun kegiatan yang dilombakan antara lain menembak tepat pistol jarak 15 meter Pistol Precision yang juga diikuti Ketua Umum Perbakin Provinsi Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Danlanudsri Marsekal Pertama TNI Satriyo Utomo.
 
Kemudian lomba menembak 25 meter Rifle Hunt dan 100 meter Rifle Hunted. Para peserta yang ikut adalah klub menembak dari Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa hingga Klub menembak dari Kota Kotamobagu.
 
Sementara itu, Ketua Pengkot Perbakin Kota Manado Jemmy Ringkuangan dalam sambutannya mengatakan, walaupun kegiatan ini  hanya ‘fun games’, tapi diharapkan dapat membangkitkan gairah para atlit untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan masing masing.
 
“Ini semua agar kalian (atlet) bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,” tandas Jemmy Ringkuangan.
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Feb 2021 / dibaca 259 kali
MANADO (BK) : Tes narkoba dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnatkoba) di Mapolresta Manado, Selasa (23/2/2021). Tes dilakukan secara...
Hukum
11 Feb 2021 / dibaca 131 kali
MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara menggelar apel kesiapan tenaga tracer dan vaksinator covid-19, di lapangan upacara Mapolda Sulut, Kamis...
Hukum
11 Feb 2021 / dibaca 137 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z. Panca Putra meresmikan pengoperasian 4 unit kapal patroli polisi, terdiri dari 2 unit Type R.I.B...
Hukum
10 Feb 2021 / dibaca 176 kali
MANADO (BK) : Sengketa tanah di area perkebunan Alason, Desa Ratatotok I, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kisruh...
Hukum
03 Feb 2021 / dibaca 173 kali
Dua personel Ditlantas Polda Sulut saat memberikan masker gratis kepada seorang pengedara sepeda motor. (foto: Istimewa)    ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.