Manado

NDC Manado Bawa Bantuan ke Panti Asuhan Assalam di Hari Anak Internasional

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 01 June 2021 13:51   191 kali
General Manager NDC Resort & Spa Manado, Mr. Stephen Shen disambut anak-anak Panti Asuhan Assalam Bailang.
MANADO (BK) : Nusantara Dian Center (NDC) Resort & Spa memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Assalam, Bailang Manado, Selasa (1/6/2021). Kegiatan ini untuk menyambut Hari Anak Internasional, 1 Juni.
 
Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, makanan ringan (snack) dan bahan lainnya. Juga diberikan kue Chocolate Cake bertuliskan Happy Childreen Day.
 
General Manager NDC Resort & Spa Manado, Mr. Stephen Shen langsung mewakili NDC untuk memberikan bantuan. Ia mengatakan sangat mengapresiasi panti asuhan yang selalu terkena banjir tapi selalu bertanggungjawab dengan anak-anak didiknya.
 
Dengan jarak NDC dengan panti asuhan yang cukup dekat, kata Mr. Stephen, membuatnya ingin sering mengunjungi panti untuk memberikan bantuan.
 
"Kita ini masih tetangga, dan mungkin kami akan sering datang kesini," ujar Mr. Stephen.
 
Memang katanya, NDC adalah perusahaan PMA, yang berasal dari Cina. Tapi ia tidak merasakan adanya perbedaan berada di Manado ini.
 
"Makanya saya (NDC) ingin saling menjaga kondisi yang telah terbina baik dengan pemerintah dan masyarakat selama kami 3 tahun berada disini," terang Mr. Stephen.
 
 
 
 
Bahkan untuk mempererat hubungan ini, ia berpesan kepada manajemennya agar mengakomodir anak-anak panti asuhan Assalam apabila telah dewasa untuk bisa bekerja di NDC Resort & Spa Manado.
 
"Mungkin kedepan juga kami akan undang anak-anak panti untuk berkunjung ke NDC untuk bisa menikmati fasilitas kami yang ada seperti kolam renang dan fasilitas lainnya," pungkas Mr. Stephen.
 
Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Assalam Manado Mardiah Baginda mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan pihak NDC Resort & Spa Manado.
 
Ia mengatakan, panti asuhan yang dibinanya memang sering mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan masyarakat sekitar. Tapi dari Dinas Sosial diterima setahun sekali dan lebih banyak dari pihak swasta.
 
"Iya, memang lebih banyak dari masyarakat sekitar," ungkapnya.
 
 
 
 
Panti asuhan ini katanya, berdiri tahun 1987, dengan mengasuh anak-anak yatim, piatu, serta anak dari keluarga miskin. Panti asuhan ini juga sudah terakreditasi dan menjadi satu-satunya panti asuhan muslim yang terakreditasi. "Kami terakreditasi B dari pemerintah," ujar Mardiah.
 
Tapi sangat disayangkannya karena semua berkas-berkas hilang tersapu banjir. Banjir yang selalu terjadi berasal dari sungai yang berada di belakang panti yang telah mengecil.
 
"Dulunya sungai, namanya kuala Buha tapi sekarang sudah menjadi seperti got sehingga kalau hujan tidak bisa lagi menampung air dan menyebabkan banjir. Kemarin kami tidak menduga banjir sampai menyapu bersih berkas-berkas panti asuhan ini," terangnya.
 
Ia pun memohon kepada Tuhan agar pihak NDC dan manajemennya tetap diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan perusahaan. "Biar ibu-ibu, bapak-bapak tidak lupa dengan kami dan selalu mengunjungi kami," harap Mardiah.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
14 Nov 2020 / dibaca 428 kali
Pengurus PPI Manado periode 2020-2025 berfoto bersama usai dilantik dengan mengedepankan protokol kesehatan. (foto: arter)  ...
Manado
24 Oct 2020 / dibaca 305 kali
Caption: Wali Kota Manado Vicky Lumentut berbicara pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di House of CapTikus Bahu Mall. (foto: istimewa)...
Manado
19 Oct 2020 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Totalitas seorang Jurani Rurubua tidak perlu diragukan lagi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi penyebaran coronavirus...
Manado
18 Oct 2020 / dibaca 374 kali
Ketua Umum Reskom Garuda Siaga, Jemmy Ringkuangan saat melantik pengurus Reskom Garuda Siaga Kota Bitung beberapa waktu lalu. (foto: elnusa)...
Manado
24 Sep 2020 / dibaca 362 kali
      MANADO (BK) : Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado menggelar acara sosialisasi keamanan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.