Minahasa

Makan Bersama pada Peringatan Paskah, Mahasiswa Papua Terima Kostum Sepakbola

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 04 April 2021 19:42   106 kali

MINAHASA (BK) : Tim sepak bola Mahasiswa Papua di Tondano menerima kostum sepak bola dari Polres Minahasa, menyusul adanya pertandingan sepak bola persahabatan yang digelar di Stadion Maesa Tondano, Minggu pekan lalu.

 

Kostum tersebut diterima langsung Ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tondano, John R Bame dari AKBP Liston Bangkang pada peringatan Paskah di Asrama Mahasiswa Merauke, Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sabtu (3/4/2021).

 

“Kami sangat berterima kasih dengan pemberian kaos (kostum) sepak bola ini,” ujar John mewakili rekan-rekannya.

 

Dia mengatakan, sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa dan Polda Sulut yang telah memberikan perhatian lebih kepada mereka mahasiswa Papua yang sedang menimba ilmu di Minahasa.

 

Alasan ini dikatakannya karena upaya pemerintah menggelar makan bersama pada peringatan Paskah di Asrama Merauke ini membuat mereka tidak merasakan adanya sekat atau perbedaan.

 

“Kami seperti merasa berada di kampung halaman sendiri,” kata John Bame.

 

 

Sementara itu, Kepala Lingkungan I, Kelurahan Tataaran Patar Erwin Karouw yang mewakili pemerintah mengatakan ini adalah bentuk sinergitas yang ditunjukkan oleh pemerintah dan Polri.

 

“Bagaimana cara yang dilaksanakan, ini adalah bagian dari upaya pemerintah dan Polri dalam menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan siapa pun termasuk dengan para mahasiswa asal Papua,” ungkapnya.

 

Pada pelaksanaan makan bersama tersebut, nampak terlihat suasana kekeluargaan terjalin seperti canda dan tawa.

 

Sebelumnya, saat mendapat undangan dari Polres Minahasa untuk pertandingan segitiga bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tondano, tim mahasiswa Papua kebingungan karena tidak mempunyai kostum. Mereka pun kemudian bertanding dengan menggunakan kostum latihan dari pengelola Stadion Maesa Tondano.

 

Hal ini kemudian dibaca Kapolres Minahasa yang langsung berkoordinasi dengan Polda Sulut untuk memberikan kostum sebagai bentuk sinergitas dan silahturahmi. Kostum ini nantinya bisa digunakan oleh tim mahasiswa Papua pada pertandingan persahabatan selanjutnya.

 

“Dan kami siap tanding lagi karena sudah memiliki kostum,” tambahnya.

 

(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
17 Nov 2018 / dibaca 1081 kali
TONDANO (BK): "Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang. Saat ini kita telah memasuki era 4.0 dan tentu sangat membutuhkan...
Minahasa
13 Nov 2018 / dibaca 1039 kali
KAKAS (BK): Universitas Negeri Manado kembali menorehkan prestasi melalui Program Penerapan Teknologi Tepat Guna Kepada Masyarakat yang...
Minahasa
12 Aug 2018 / dibaca 1066 kali
PINABETENGAN (BK):  Bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagak anggota DPR RI yaitu melakukan pertemuan dengan masyarakat termasuk...
Minahasa
10 Aug 2018 / dibaca 1297 kali
TONDANO (BK): Seorang narapidana (napi) kasus pencurian barang elektronik (curanik), HT alias Hence (39), warga Desa Silian Tiga, Kecamatan...
Minahasa
22 Jun 2018 / dibaca 1357 kali
SONDER (BK):  4 Pilar kebangsaan perlu untuk terus disosialisasikan. Anggota DPR RI Djenri Keintjem melakukan sosialisasi 4 pilar. Ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.