Minahasa

Sepak Bola Persahabatan, Mahasiswa Papua Tundukkan Polres Minahasa 4-2

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 31 March 2021 16:20   258 kali
MINAHASA ( BK) : Ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tondano, John R Bame memberikan apresiasi kepada Polres Minahasa yang telah mengajak mahasiswa asal Papua dalam pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Maesa Tondano.
 
"Pertandingan memang digelar untuk refreshing, tapi kami (mahasiswa Papua) tetap memberikan apresiasi," ujar John saat ditemui di Tondano, Rabu (31/3/2021).
 
Ia menyebut dalam pertandingan sepak bola persahabatan tidak ditekankan pada hasil akhir menang atau kalah. Tetapi, katanya, lebih pada terjalinnya keakraban, silaturahmi dan komunikasi yang tetap terjaga sampai saat ini.
 
"Namanya juga menjalin silahturahmi, tidak ada istilah menang atau kalah dalam pertandingan itu. Semuanya disitu saat itu saling menghibur," katanya.
 
Pertandingan sepak bola menurutnya sangat pas dan cocok disaat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Karena dapat meningkatkan imun tubuh yang harus dijaga selama pandemi.
 
"Kita berharap, kegiatan olahraga seperti ini bisa rutin dilaksanakan untuk mempertahankan imun tubuh kita,” ujarnya.
 
Pada pertandingan sepakbola persahabatan tersebut, tim mahasiswa asal Papua berhasil menang 4-2 atas tim Polres Minahasa. Pertandingan sempat digelar segitiga dengan melibatkan tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tondano.
 
Pertandingan tersebut memang digelar dalam rangka silahturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan mahasiswa asal Papua. Selain itu, juga sebagai pertandingan persahabatan dan sekedar refreshing dari padatnya tugas keseharian di Polres Minahasa.
 
 
Siap Peringati Wafatnya Isa Almasih di Asrama Merauke
 
 
John R Bame juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan pihak Kepolisian dari Polres Minahasa dan Polda Sulut yang menggagas kegiatan ibadah dan makan bersama untuk memperingati wafatnya Isa Almasih pada 3 April 2021 mendatang.
 
"Rencananya, peringatan akan dilaksanakan di Asrama Mahasiswa Merauke yang berada di Kelurahan Patar, Kecamatan Tondano Selatan," ucapnya.
 
Memang dalam acara peringatan ini, kata John, tidak akan dilakukan secara besar-besaran karena harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah setempat.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
09 Dec 2018 / dibaca 1065 kali
MINAHASA (BK) : Longsor terjadi di Kelurahan Talikuran Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa. 4 rumah warga yang berada di...
Minahasa
23 Nov 2018 / dibaca 948 kali
LANGOWAN (BK):  Tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado  mengadakan pengabdian masyarakat di...
Minahasa
17 Nov 2018 / dibaca 1114 kali
TONDANO (BK): "Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang. Saat ini kita telah memasuki era 4.0 dan tentu sangat membutuhkan...
Minahasa
13 Nov 2018 / dibaca 1074 kali
KAKAS (BK): Universitas Negeri Manado kembali menorehkan prestasi melalui Program Penerapan Teknologi Tepat Guna Kepada Masyarakat yang...
Minahasa
12 Aug 2018 / dibaca 1109 kali
PINABETENGAN (BK):  Bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagak anggota DPR RI yaitu melakukan pertemuan dengan masyarakat termasuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.