Minut

Barnabas Tirayoh Sumringah Rumahnya Direhab Kodim 1310/Bitung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 08 June 2021 22:27   122 kali
MINUT (BK) : Wajah Barnabas Tirajoh terlihat sumringah. Ia tak menyangka rumahnya terpilih dalam Program Karya Bakti TNI untuk direhab.
 
Rumahnya di RT 3, RW 3, Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), memang termasuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kodim 1310/Bitung pun kemudian memilih pada pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti TNI 2021.
 
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf M. Maarisi mengatakan pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Kodim Kodim 1310/Bitung sebagai wujud kepedulian nyata TNI menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.
 
“Program ini sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil),” ujar Lettu Inf Maarisi, Selasa (8/6/2021).
 
 
 
 
Menurutnya, sasaran rehab RTLH adalah rumah warga yang sudah tidak layak untuk ditempati dan merupakan tanah milik sendiri. Salah satu warga yang beruntung tersebut yakni rumah keluarga Tirajoh Mangeke (Barnabas Tirayoh), dengan sasaran rehab dinding, atap dan lantai.
 
Pasiter Kodim 1310/Bitung ini sempat menanyakan kepada Barnabas tentang perasaannya setelah rumahnya terpilih rumahnya untuk direhab. “Apa yang bapak rasakan saat ini setelah rumah bapak dipilih dalam program bedah rumah tidak layak huni ini?” tanya Pasiter.
 
Barnabas Tirajoh kemudian menjawab dirinya sangat bahagia. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung. “Saya bahagia lantaran rumah saya dipilih untuk direhab, terima kasih Kodim 1310/Bitung,” sebut Barnabas.
 
Lettu Inf Maarisi kemudian berharap semoga program ini tetap berlanjut sehingga masyarakat yang mampu secara finansial maupun peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan. Juga sekaligus menjadi pilar untuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama.
 
“Program bantuan rehab RTLH ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik warga tersebut,” pungkasnya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minut
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 399 kali
MINUT (BK): BIMBINGAN TEKNIS BAGI PANWASLU KELURAHAN/DESA PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI UTARA SERTA BUPATI DAN WAKIL...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 363 kali
MINUT (BK): BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ANGGARAN DAN MANAJEMEN RESIKO BAGI PENGAWAS PEMILU SE - KABUPATEN MINAHASA UTARA PADA LANJUTAN TAHAPAN...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 463 kali
MINUT (BK): Penyelenggara Pemilu dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam kinerjanya tentu mengedepankan profesionalisme. Bawaslu...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 807 kali
MINUT (BK): Jelang pemilu serentak tahun 2020 pimpinan Bawaslu kabupaten Minahasa Utara terus melakukan berbagai kegiatan.  ...
Minut
18 Oct 2020 / dibaca 277 kali
MINUT (BK) : Pelaksanaan Pemilu serentak 2020 di Sulawesi Utara semakin dekat oleh karena itu jajaran penyelenggara pemilu semakin intens...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.