Minut

Danrem 131/Santiago Dampingi Gubernur dan Forkopimda Sulut Meninjau Vaksinasi Massal di Pulau Talise dan Gangga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 22 June 2021 10:51   137 kali
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey berfoto bersama unsur Forkopimda Sulut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau Talise dan Gangga, Likupan
MINUT (BK) : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Tambun Pulau Talise dan Desa Gangga Satu Pulau Gangga, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (21/6/2021).
 
Gubernur didampingi Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, serta unsur forkopimda lainnya. Kunjungan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.
 
Danrem 131/Santiago yang diwawancarai secara terpisah mengatakan peninjauan langsung oleh Forkopimda Sulut pada pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk memastikan dan melihat secara langsung bahwa program vaksinasi yang diinstruksikan oleh pemerintah dapat dilaksanakan secara menyeluruh dan tepat sasaran bagi seluruh  masyarakat sampai pada pelosok pelosok kepulauan.
 
“Kenapa harus sampai ke pelosok? Karena jika dilakukan secara menyeluruh, dapat mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini masih kita rasakan bersama dampaknya,” ujar Danrem.
 
Danrem mengatakan wabah virus Covid-19  belum berakhir. Bahkan menurutnya di beberapa daerah dan wilayah malah mengalami peningkatan secara signifikan. Untuk itu diperlukan kesadaran terhadap protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus ini.
 
“Oleh karena itu saya berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar timbul kesadaran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah. Sayangi diri sendiri dan keluarga,” imbaunya.
 
 
 
 
Danrem juga mengatakan vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun demikian, ia juga mengingatkan meskipun sudah menerima vaksin, untuk tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
 
“Caranya dengan menerapkan 3M yakni Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker. Juga Menjauhi kerumunan kemana pun dan dimana pun kita berada,” pungkas Brigjen Meyer.
 
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta agar  masyarakat untuk tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, karena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal. Vaksinasi ini juga adalah upaya untuk menanggulangi/mencegah penularan virus corona sehingga diperlukan percepatan vaksin di wilayah Sulut sehingga semua warga masyarakat terbentuk Immunity atau kekebalan tubuh.
 
“Tentunya ini sangat diharapkan kita semua. Saya minta kita jangan takut datang untuk divaksinasi. Saya jamin vaksinasi ini sudah teruji secara klinis,” tandas Gubernur.
 
Ikut dalam peninjauan langsung tersebut Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansah, Danlanudsri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Asintel Kajati Sulut Stanley Bukara, Dir Polairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo, Aspotmar Lantamal VIII Kolonel Mar Hendy, Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut Arnol Asmal.
 
Kemudian Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Bupati Minut Joune Ganda, Dandim 1310/Btg  Letkol Inf Benny Lesmana SE, Kapolres Minut  AKBP Grace K D Rahakbau, Kadis Kesehatan Sulut dr Debby Kalalo dan Ketua DPRD Minut Denny K Lolong.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minut
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 452 kali
MINUT (BK): ASN dan Sejawatnya merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Pemilu. Sosialisasi Netralitas ASN, Kepala Desa/Kelurahan pada...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 425 kali
MINUT (BK) : Pemilu 2020 semakin dekat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) gelar Sosialisasi Partisipatif Pengawasan...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 428 kali
MINUT (BK): BIMBINGAN TEKNIS BAGI PANWASLU KELURAHAN/DESA PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI UTARA SERTA BUPATI DAN WAKIL...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 397 kali
MINUT (BK): BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ANGGARAN DAN MANAJEMEN RESIKO BAGI PENGAWAS PEMILU SE - KABUPATEN MINAHASA UTARA PADA LANJUTAN TAHAPAN...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 500 kali
MINUT (BK): Penyelenggara Pemilu dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam kinerjanya tentu mengedepankan profesionalisme. Bawaslu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.