Minut

Danrem 131/Santiago Dampingi Gubernur Olly Meninjau Vaksinasi Massal di Minut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 June 2021 19:48   181 kali
Gubernur Olly Dondokambey bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Wirawan sedang memantau proses vaksinasi di Desa Tumaluntung Minut. (foto: istimewa) 
 
 
 
MINUT (BK) : Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mendampingi Gubernur Olly Dondokambey untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Rabu (16/6/2021).
 
Peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di Kantor Desa Tumaluntung ini, merupakan upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 yang terus digencarkan oleh pemerintah daerah Provinsi Sulut, TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang terkait.
 
Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minut Joune JE Ganda dan Kevin W Lotulung, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Minut, serta Puskesmas Kauditan atas kinerja yang maksimal dalam upaya mitigasi Covid-19.
 
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara yang telah berpartisipasi membantu upaya pemerintah dalam penanggulanan pandemi Covid-19 melalui vaksinasi massal ini,” ujar Gubernur.
 
 
 
 
Gubernur dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 300 dosis dengan jenis vaksin Astrazeneca. 
 
Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong setelah selesai peninjauan mengatakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan secara serentak di Desa Tumaluntung ini sebagai bagian dari upaya untuk mendorong percepatan program vaksinasi, khususnya bagi lansia, pralansia, tenaga pendidik, dan orang tua/wali murid dan masyarakat.
 
Danrem menegaskan bahwa keberhasilan percepatan capaian vaksinasi di Sulut memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI-POLRI, swasta, elemen masyarakat, hingga warga dan pihak sekolah. “Saya minta kepada para Dandim beserta jajaran supaya bersinergi dengan unsur terkait guna membantu pelaksanaan program vaksinasi massal ini,” tegas Danrem.
 
Danrem juga kembali mengingatkan mengenai pentingnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, meski pun nantinya telah mendapatkan vaksinasi. Katanya, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penjangkitan virus corona.
 
“Jadi ingatkan program 5M, yakni Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak saat berinteraksi, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak penting,” imbau Danrem.
 
 
 
 
Turur hadir dalam kegiatan peninjauan vaksin massal tersebut yaitu Danlanudsri Manado Marsma TNI M Satrio, Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansah, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Wirawan, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes  Pol Jimmy Worang, Dandim 1310/Btg Letkol Inf Benny Lesmana, Seketaris Daerah Minut Jemmy Hengky Kuhu, Camat Kauditan Roy Rampengan, Kabag Ops Polres Minut AKP Komang SW, Kapolsek Kauditan Iptu Ronald Mawuntu dan Danramil 1310-05/Kauidtan Lettu Inf Abdul Razak.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Minut
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 452 kali
MINUT (BK): ASN dan Sejawatnya merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Pemilu. Sosialisasi Netralitas ASN, Kepala Desa/Kelurahan pada...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 425 kali
MINUT (BK) : Pemilu 2020 semakin dekat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) gelar Sosialisasi Partisipatif Pengawasan...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 428 kali
MINUT (BK): BIMBINGAN TEKNIS BAGI PANWASLU KELURAHAN/DESA PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI UTARA SERTA BUPATI DAN WAKIL...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 397 kali
MINUT (BK): BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ANGGARAN DAN MANAJEMEN RESIKO BAGI PENGAWAS PEMILU SE - KABUPATEN MINAHASA UTARA PADA LANJUTAN TAHAPAN...
Minut
19 Oct 2020 / dibaca 500 kali
MINUT (BK): Penyelenggara Pemilu dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam kinerjanya tentu mengedepankan profesionalisme. Bawaslu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.