Minut

Hadiri HUT GMIM Eben Haezer Suwaan, Cara Danrem 131/Santiago Bernostalgia

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 02 May 2021 21:53   85 kali
MINUT (BK) : Jemaat GMIM Eben Haezer Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), berulang tahun ke-99, pada 2 Mei 2021. Perayaannya dilaksanakan dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt DR. Hein Arina.
 
Ibadah perayaan HUT ke-99 ini pun terasa berbeda dan spesial karena dihadiri Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan keluarganya. Tapi, kenapa Perwira Tinggi TNI Bintang Satu ini bisa beribadah dengan jemaat disana?
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong ternyata memang berasal dari Desa Suwaan, meski tidak dilahirkan disana. Ayahnya, Johan E. Putong (Almarhum) pernah menjabat sebagai Ketua Jemaat GMIM Eben Haezer Suwaan pada periode tahun 1969 -1970.
 
Sebelum ibadah berlangsung, Brigjen TNI Prince Meyer Putong diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri beserta keluarganya. Jemaat pun memberikan antusias setelah mengetahui Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990 ini pernah tinggal di Suwaan.
 
 
 
 
Danrem pun mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tulus kepada keluarganya. Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan komitmen yang dilakukan seluruh jemaat GMIM Eben Haezer Suwaan, sehingga dapat menyelenggarakan acara HUT Jemaat dengan baik.
 
“Saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-99 kepada segenap keluarga besar Jemaat GMIM Eben Haezer,” ujar Danrem.
 
Pria yang pernah menjabat Dandim 0205/Tanah Karo ini meminta acara ini tidak hanya dimaknai sebagai suatu acara seremonial saja, namun dapat memotivasi seluruh jemaat Gereja Eben Haezer untuk selalu berkarya tanpa henti hentinya demi memajukan gereja dan jemaat.
 
“Jadikan momen perayaan HUT ini untuk menumbuhkan iman percaya kepada Tuhan Yang Kuasa, dan dapat mengaplikasikan cinta kasih serta menjadi berkat untuk semua orang,” ucap Brigjen Meyer.
 
Menutup sambutannya, Brigjen Meyer berharap kiranya melalui acara syukuran ini, Jemaat Eben Haezer Suwaan dapat meningkatkan kekompakan, rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa gotong royong dalam pelayanan kepada jemaat maupun masyarakat sekitarnya sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan menjadi komitmen bersama.
 
Pada ibadah perayaan HUT GMIM Suwaan ini, juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Minut Deny Lolong bersama keluarga, Camat Kalawat Alexander Warbung, Kepala Desa Suwaan Stive Pinontoan, dan seluruh anggota Jemaat GMIM Eben Haezer Suwaan.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Minut
Minut
18 Oct 2020 / dibaca 290 kali
MINUT (BK) : Setelah diputuskan secara bersama proses pemilu Sulawesi Utara tetap berlangsung sesuai jadwal sebagaimana juga arahan proses...
Minut
14 Sep 2020 / dibaca 344 kali
MINUT (BK) : Bawaslu Minahasa Utara (Minut) terus melakukan supervisi terkait kesiapan jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa dalam...
Minut
14 Sep 2020 / dibaca 310 kali
MINUT (BK) :  Pemilu akan segera digelar, Drangka memastikan kersiapan tugas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020,...
Minut
14 Sep 2020 / dibaca 359 kali
MINUT (BK) Tahapan pilkada 2020 dilanjutkan, Bawaslu Minut bersama Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) mengadakan Rapat Dalam Kantor...
Minut
14 Sep 2020 / dibaca 373 kali
MINUT (BK) Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara melalui Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) melakukan sosialisasi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.